by

Wali Kota Edi Kamtono Harap Bujang Dare Pontianak Manfaatkan Teknologi untuk Membranding Kota Pontianak

IKBM MEDIA, PONTIANAK – Muhammad Thariq Akbari dan Waode Siti Rahmawati dinobatkan sebagai Bujang dan Dare Pontianak 2022 oleh Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono didampimgi istrinya Yanieta Arbiastutie pada malam Grand Final di Hotel Golden Tulip, Sabtu 20 Agustus 2022 malam.

Penobatan ditandai dengan pemasangan selempang kepada pasangan Bujang Dare Pontianak terpilih itu.

Wali Kota Edi Rusdi Kamtono berharap kepada Bujang dan Dare yang terpilih selain menjadi duta juga diharapkan bisa mempromosikan Destinasi Wisata di Kota Pontianak Kalimantan Barat kepada luar daerah.

“Selain menjadi duta, tugas Bujang Dare yang tak kalah pentingnya adalah membranding Kota Pontianak agar lebih dikenal masyarakat luas, terutama di luar Provinsi Kalbar. Terkhusus di era digital saat ini berbagai kemudahan bisa mengakses informasi,” ungkap Edi Kamtono.

Edi Kamtono juga meminta agar Bujang dan Dare bisa memanfaatkan teknologi informasi yang ada sebagai salah satu sarana promosi Kota Khatulistiwa ini.

“Bujang Dare bisa mempromosikan Kota Pontianak lewat kanal informasi secara digital, misalnya lewat media sosial, website dan sebagainya sehingga menarik minat wisatawan berkunjung ke Pontianak,” ucapnya.

Selain itu, Bujang dan Dare yang telah ditetapkan bisa menjadi duta Kota Pontianak pada setiap event atau ajang dimana mereka mewakili Kota Pontianak pada setiap kesempatan.

“Diharapkan Bujang Dare mampu memberikan informasi maupun gambaran tentang kondisi Kota Pontianak dari sisi ekonomi kreatif dan pariwisata serta budaya,” lanjut pesan Edi Kamtono.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin. Ia berpesan kepada para Bujang dan Dare Pontianak 2022 agar bisa menjalankan amanah ataupun kepercayaan dengan maksimal.

Menurut Satarudin, anak muda yang telah dinobatkan atau manyandang sebagai duta ini harus mampu berinovasi dan memiliki kreativitas tinggi dalam mempromosikan kondisi Kota Pontianak, mulai dari destinasi, budaya dan lainnya.

“Dengan demikian, kegiatan-kegiatan yang dilakukan akan produktif dan berdampak juga kepada kemajuan Kota Pontianak, seperti di sektor pariwisata yang erat kaitannya dengan perekonomian,” ujar Satarudin.

Tidak hanya itu, dalam mengemban amanah sebagai Bujang Dare Pontianak, Satarudin juga berharap agar para duta ini bisa berkolaborasi dengan semua pihak.

“Artinya mereka ini harus bisa ambil bagian dalam kemajuan Pontianak seperti melalui budaya, pariwisata maupun lainnya. Untuk itu, kita minta kepada mereka yang baru dinobatkan ini bisa terus berkolaborasi dengan semua pihak,” paparnya.

 

Pewarta  : Muhammad Rokib

Editor     : Jamadin

Upload    : TIM MEDIA IKBM

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed