by

Umar Bani : IKBM Kubu Raya Ingin Jadi Percontohan Membentuk Kepengurusan Hingga Tingkat Ranting

Kubu Raya – Ketua Pengurus Cabang Ikatan Keluarga Besar Madura [IKBM] Kabupaten Kubu Raya Umar Bani, terus berupaya mengejar target pembentukan struktur organisasi kepengurusan IKBM hingga tingkat ranting di seluruh desa-desa yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

Menurut Umar Bani, jika struktur organisasi kepengurusan IKBM bisa terbentuk hingga tingkat ranting, maka akan memudahkan program-program kerja IKBM bisa terealisasi hingga tingkat grass root. Pengurus IKBM ditingkat ranting adalah ujung tombak dalam rekrutmen dan database IKBM.

“IKBM Kubu Raya ingin jadi percontohan bagi pengurus cabang IKBM di Kabupaten yang lain. Kalau ini berhasil, nanti bisa direplikasi oleh pengurus cabang yang lain. Target kami, sampai 2022 ini ada 27 ranting yang terbentuk. “ Terang Umar Bani dalam rapat bersama Majelis Kehormatan dan pengurus IKBM Kalbar, Jum’at (19/8/2022) dikediaman H. Marhali Ilyas.

Terbentuknya struktur organisasi IKBM hingga tingkat ranting menurut Umar Bani diharapkan bisa meningkatkan kualitas SDM orang-orang Madura yang tinggal di pedesaan. Dengan semakin meningkatnya kulaitas SDM orang Madura yang ada di pedesaan, maka akan semakin meningkat pula partisipasi orang madura dalam mensukseskan program- program pemerintah dalam membangun daerahnya.

 

Pewarta   : A. Hamid

Upload    : TIM Media IKBM

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed