by

Terkait Perkelahian di Pontianak, Wakil Wali Kota Bahasan Imbau Masyarakat Tenang dan Serahkan Penuh Kepada Kepolisian

IKBM MEDIA, PONTIANAK – Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pontianak agar tetap tenang dan tidak terpancing terhadap isu-isu yang tidak benar yang bisa menimbulkan persoalan.

Hal tersebut, ia sampaikan menanggapi atas peristiwa keributan yang terjadi di Pontianak Timur, Minggu 6 Februari 2022 malam.

Terhadap peristiwa itu, Bahasan menerangkan, bahwa pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak Polresta Pontianak Kota, karena memang diakuinya, bahwa bahwa kejadian itu terjadi secara spontanitas dari beberapa kelompok orang saja.

“Saya mengimbau dan berharap agar masyarakat tidak terpancing terhadap isu-isu tidak benar, karena itu hanya isu sebagian orang yang mungkin hati dan pikirannya tidak terkendali sehingga berani melakukan itu. Percayakan hal ini kepada pihak kepolisian untuk melakukan penyidikan,” ujarnya, Senin 7 Februari 2022.

Lebih lanjut, Bahasan menyampaikan, bahwa pentingnya edukasi bersama baik Pemkot Pontianak, TNI, Polri dan tokoh masyarakat dan peguyuban serta lainnya, bahwa persoalan seperti ini harus dilakukan antisipasi dan dicegah bersama dengan cara melakukan sosialisasi dan koordinasi.

Bahasan memastikan, bahwa persoalan yang terjadi itu bukanlah unsur SARA melainkan hanya oknum segelintir orang saja di kota Pontianak.

“Persoalan tersebut kita percayakan penuh kepada pihak kepolisian untuk melakukan penyidikan, bahkan semua pelaku ini harus ditindak dengan tegas agar mereka jerah dan agar tidak terulang kembali,” ungkapnya.

Dalam penindakan, kata Bahasan, tentu tidak memandang latar belakang pelaku, namun harus mendapatkan hukuman yang sama.

Pewarta: Muhammad Rokib

Editor: Jamadin

Upload: TIM IKBM MEDIA

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed