by

Target 10 Ton Beras, LazisNU Kalbar Ajak Perusahaan dan Individu Berpartisipasi

-Berita-295 views

*Program Sebar LazisNU Kalbar

IKBM MEDIA, Pontianak – Menjelang Idulfitri 1442 H tahun ini, selain program Sedekah Paket Lebaran (Sepal), NU CARE-LazisNU Kalbar juga akan melaksanakan program lainnya, yakni Sedekah Beras (SEBAR).
M. Windi selaku Ketua NU CARE – LazisNU Kalbar menyebutkan, program SEBAR sebelum Idulfitri ini, LazisNU Kalbar menargetkan mampu mendistribusikan 10 ton beras kepada masyarakat yang layak mendapatkannya.
“Hingga hari ini, target 10 ton belum mencapai, tapi kami optimis donator akan ikut serta bersama kami dalam program ini,” ujar M. Windi.
Sebar merupakan program rutin yang dilakukan LazisNU Kalbar selain bulan Ramadan.
Sekretaris LazisNU Kalbar, Marsum mengatakan pihaknya sebagai lembaga amil zakat yang memiliki payung hukum yang jelas di Kementerian Agama terbuka untuk semua kalangan. Dalam pendistribusian kami menyentuh banyak kalangan.
“Donatur kami tak hanya dari kalangan NU dan muslim saja, Alhamdulillah dari luar itu ada yang ikut berpartisipasi dalam program SEBAR,” tutur Marsum.
Karenanya, LazisNU mengajak pengusaha, perusahaan, instansi dan individu lainnya untuk berpartisipasi dalam program ini.
“Kami siap menjemput dan berkolaborasi dalam program SEBAR dengan pihak manapun. Bila memiliki waktu luang, mari sama-sama ikut turun ke lapangan menyalurkan bantuan beras kepada warga. Itu akan lebih dan menambah kesenangan bagi kami,” ujarnya.
LazisNU Kalbar dalam beberapa programnya konsisten menyentuh masyakarat. Pihak individu atau perusahaan yang ingin bekerjasama dalam setiap program NU CARE – LazisNU kalbar dapat menghubungi narahubung di 0895329316480.
Nomor tersebut juga dapat dihubungi untuk keperluan penjemputan zakat, infaq dan shadaqah.
Atau dapat menjadi donatur tetap setiap bulan atau program khusus lainnya dengan mentransfer langsung ke nomor rekening LazisNU Kalbar di 3310 1192 64 (BNI Syariah). *

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed