by

Tak Usah Repot, Kini Warga Kapuas Hulu Bayar Pajak Cukup SMS Via Bank Kalbar

-Berita-453 views

IKBM MEDIA, Pontianak – Salah satu kemudahan akan dirasakan warga Kabupaten Kapuas Hulu, khususnya dalam pembayaran pajak.

Kenapa demikian, sebab kini Pemerintah Kapuas Hulu bersama Bank Kalbar yang merupakan Bank Kite Semua, telah melakukan penandatanganan kesepakatan bersama tentang Pemanfaatan Jasa dan Layanan Perbankan serta Naskah Perjanjian Kerjasama tentang Penyediaan Layanan Pembayaran Pajak Daerah.

Warga Kapuas Hulu yang hendak membayar pajak, mulai tahun ini bisa dilakukan dari rumah saja. Caranya, bisa dengan SMS Banking, bisa dengan online melalui anjungan tunai mandiri, bisa mobile banking maupun secara offline melalui teller.

Untuk pembayaran via offline melalui teller, jangan ragu. Sebab Bank Kalbar memiliki kantor cabang dan pembantu yang tersebar di Kapuas Hulu. Mudah bukan?

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan kesepakatan dan perjanjian kerjasama antara pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dengan PT. Bank Kalimantan Barat ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Itu dikatakannya terkait Pemkab Kapuas Hulu yang telah melakukan penandatanganan kesepakatan bersama tentang Pemanfaatan Jasa dan Layanan Perbankan serta Naskah Perjanjian Kerjasama tentang Penyediaan Layanan Pembayaran Pajak Daerah bersama dengan PT. Bank Kalbar. Acara tersebut digelar di Pondok Kakap, Pontianak. Rabu (26/5/2021).

BACA JUGA : Bank Kalbar Teken Kerjasama Pembayaran Pajak dengan Pemkab Melawi

Penandatanganan kesepakatan bersama dan perjanjian kerjasama yang dilakukan ini merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Dengan kemudahan ini diharapkan para wajib pajak dapat memenuhi kewajibannya secara mudah dan tepat waktu sehingga pada akhirnya akan meningkatkan pendapatan daerah secara signifikan,” ungkap Fransiskus Diaan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Utama Bank Kalimantan Barat, Samsir Ismail, Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Kepala Bagian Pemerintahan Daerah, Kepala Bagian Humas dan Protokol, Pimpinan Bank Kalbar Cabang Putussibau. (*)

 

Pewarta : Ubay KPI

Sumber : Humas Bank Kalbar

Upload : TIM IKBM MEDIA

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed