by

Tahun 2021, Bank Kalbar Salurkan Zakat 420 Juta

-Berita-155 views

IKBM MEDIA, Pontianak – Bank Pembangunan Daerah atau Bank Kalbar menyalurkan zakat pegawainya yang terkumpul selama satu tahun dari lepas Idulfiti 1441 H hingga menjelang Idulfitri 1442 H tahun ini sebesar Rp420 juta.

Dana tersebut meliputi zakat, infaq dan shadaqoh seluruh pegawai Bank Kalbar yang berada kantor pusat kantor cabang dan pembantu di Kota Pontianak dan Kubu Raya. Pengumpulan zakat dan infaq ini telah dilakukan Bank Kalbar lebih dari 10 tahun terakhir.

“Penyaluran zakat sudah menjadi agenda tahunan Bank Kalbar.,” ujar Direktur Utama Bank Kalbar Samsir Ismail di Kantor Pusat Bank Kalbar, Jalan Rahadi Usman, Pontianak, Kamis (6/5/2021)

Samsir Ismail menjelaskan, dana 420 juta tersebut terkumpul dari sistem secara otomatis yang diterapkan kepada seluruh pegawai Bank Kalbar. Setiap bulannya gaji dan THR pegawai Bank Kalbar akan dipotong 2,5 persen.

“Untuk kantor cabang di daerah lainnya di Kalimantan Barat selain kantor pusat, kantor cabang Pontianak dan Kubu Raya, disalurkan masing-masing sesuai daerahnya,” imbuh Samsir Ismail.

Samsir Ismail berharap, dengan diterapkan pemotongan 2.5 persen dari pegawai ini, dapat semakin mensucikan harta seluruh manajemen Bank Kalbar. Sehingga rejeki yang diperoleh semakin berkah.

“Kepada yang menerima penyaluran zakat ini, harapan kita agar mendoakan Bank Kalbar semakin sehat dan tumbuh berkembang maju. Tak lupa mendoakan seluruh pegawai Bank Kalbar amanah menjalankan tugasnya,” tambah Samsir Ismail.

Dana zakat dari pegawai Bank Kalbar sebesar Rp. 420 juta tersebut disalurkan melalui 9 amil zakat yang ada di Pontianak. Yakni BAZNAS Provinsi Kalbar Rp. 200 juta, BAZNAS Kota Pontianak Rp. 100 juta, Lazis Amanah Rp. 20 juta, Lembaga Adz-Zikra Rp. 20 juta.

Juga Baitul Mal Hidayatullah Rp. 20 Juta, Dompet Ummaat Rp 20 Juta, Rumah Zakat Indonesia Rp. 20 juta, Masjid An-Nur HMI Rp. 10 juta , dan Masjid Nurul Iman Rp 10 juta. *

Penulis : Ubay KPI

Editor : Jamadin

Upload : TIM IKBM MEDI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed