by

Sumringah ‘Pasukan Orange’ Pontianak Mendapat Paket Lebaran

-Berita-147 views

IKBM MEDIA, Pontianak – Senyum terpancar dari wajah-wajah ‘pasukan orange’ Kota Pontianak. Yang dimaksud adalah pegawai lepas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak.

Tak terkecuali Syaiful, salah satu petugas sapu jalan di Kota Pontianak. Bertempat di halaman Dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak, bersama dengan rekan lainnya dan petugas Penanganan Prasaran dan Sarana Umum mendapat bingkisan paket lebaran dari dinas terkait.

Hadir dalam pemberian tersebut Walikota Pontianak yang aktif turun menyapa warganya serta dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak.

Syaiful mengaku, meski dalam masa pandemi saat ini, pemerintah masih dapat memperhatikan para petugas kebersihan dan lainnya, terutama harian lepas di lingkungan Pemkot Pontianak. “Sangat senang dengana danya tambahan paket lebaran ini, pastinya terbantu menghadapi Idulfitri tahun ini,” ujar Syaiful yang telah 11 tahun mengabdikan dirinya sebagai penyapu jalan kepada awak media.

 Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan bantuan ini diperuntukkan bagi petugas lapangan seperti petugas kebersihan, sopir armada, pengawas TPS dan petugas PPSU lainnya. Bantuan ini bukan murni dari kas daerah, namun juga bersumber dari partisipasi BUMN/BUMD, Bank Kalbar, Pelindo, dan PT. Wilmar.

“Mereka-mereka sangat berjasa menjaga kebersihan di Kota Pontianak, meskipun kadang Kota Pontianak tidak 100 persen bersih, namun pemerintah dan petugas bekerja semaksimal mungkin. Harapan kita mereka bisa tetap semangat dalam bertugas,” kata Edi Rusdi Kamtono.

Sekretaris DLH Kota Pontianak, Siti Komalasari menjelaskan, jumlah penerima bantuan sebanyak 734 tenaga PPSU. Masing-masing menerima paket berupa minyak goreng 1 kilogram dari PT Wilmar, satu paket sembako dari Pelindo dan uang senilai Rp150 ribu dari Bank Kalbar. “Penerima bantuan merupakan petugas di DLH Kota Pontianak termasuk penjaga TPS, penyapu jalan, sopir, petugas penjaga malam di kantor,” pungkasnya. *

Penulis : Rokib

Editor : Ubay KPI

Upload : TIM IKBM MEDIA

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed