by

Sukiryanto Pimpin Perkumpulan Merah Putih Kalbar

-Berita, Tokoh-85 views

IKBM MEDIA, Kubu Raya – Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar, H Sukiryanto dikukuhkan sebagai Ketua  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Merah Putih (PMP ) Kalbar masa bhakti 2021 – 2024.

H Sukiryanto dikukuhkan sebagai ketua PMP Kalbar oleh Gubernur H Sutarmidji di Qubu Resort, Jalan Arteri Supadio, Sungai Raya, Kubu Raya, Selasa 25 Mei 2021.

Pada pengukuhan ketua dan pengurus  DPP Perkumpulan Merah Putih Kalbar kali ini mengusung tema ‘Merajut Kebersamaan Dalam Kebhinekaan’.

Acara Pengukuhan Ketua dan Pengurus DPP Perkumpulan Merah Putih dihadiri sejumlah pejabat penting di Kalbar, di antaranya Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs R. Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si,  Danlantamal XII Pontianak diwakili Wadan Lantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal, S.H., M.M,  Danlanud Supadio diwakili Kabinpotdirga Lanud Supadio Letkol Kes I Gede Ery Armika,  Kepala Kejaksaan Tinggi Prov. Kalbar diwakili Koordinator Kejaksaan Tinggi Bapak Tri Widodo, S.H., M.H,  Ketua DPRD Prov. Kalbar M Kebing L dan Kabinda Kalbar Brigjen Pol Rudy Tranggono.

Hadir juga Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, SE, Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.IP, Kapolresta Pontianak Kombes Pol Leo Joko Triwibowo, S.IK, Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, S.IK, Ketua Umum Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) Kalbar Bapak Burhanudin Ahad, Ketum Kerukunan Masyarakat Batak (KERABAT) Bapak Rihat Natsir Silalahi, S.E., M.Si, Ketua Umum PWS S-4 Kalbar Dr. Dede Suratman, M.Si, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalbar Ir. Jakius Sinyor,  Ketua Dewan Penasehat Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kalbar Prof. Chairil Effendy, dan perwakilan 22 Etnis di Kalbar.

Gubernur H. Sutarmidji mengukuhkan Ketua DPP Perkumpulan Merah Putih Kalbar masa bhakti 2021 – 2024, H Sukiryanto, di Qubu Resort, Jalan Arteri Supadio, Sungai Raya, Kubu Raya, Selasa 25 Mei 2021.

Acara pengukuhan ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kalbar dan Kubu Raya, para Ketua Paguyuban dari berbagai etnis yang ada di Kalbar.

Dalam kata sambutannya H Sutarmidji mengatakan mendukung dengan terbentuknya Perkumpulan Merah Putih di Kalbar.

Dijelaskan Sutarmidji, dengan adanya Perkumpulan Merah Putih ini diharapkan dapat menjaga persatuan dan kesatuan antar etnis yang ada di Kalbar.

Dalam kesempatan itu, Sutarmidji juga mengajak semua elemen bersinergi dalam penanganan pencegahan Covid-19.

“Masalah pandemi Covid-19 saat ini mari kita bersama-sama bersinergi dalam penanganan pencegahan Covid-19 pada saat ini. Untuk Bandara sebagai keluar masuknya orang dari luar Kalbar  harus kita laksanakan tes secara aktif dan secara ketat kepada masyarakat kita himbau agar melaksanakan protokol kesehatan,” jelas Sutarmidji dalam kata sambutannya.

Ketua Umum Perkumpulan Merah Putih Kalbar, H Sukiryanto saat memberi kata sambutan mengucapkan terimakasih kepada semua elemen masyarakat yang telah membantu dalam Perkumpulan Merah Putih ini dan sampai dengan telah dikukuhkan nya pada hari ini oleh Gubernur Sutarmidji.

“Tujuan Perkumpulan Merah Putih ini adalah menjaga keamanan, menjaga kerukunan bangsa di Kalimantan Barat yang multietnis ini. Dalam kesempatan ini ingin saya sampaikan bahwa Perkumpulan Merah Putih Kalimantan Barat adalah sebuah perkumpulan dari Paguyuban etnis yang ada di Kalimantan Barat. Ini merupakan sebuah bentuk persatuan masyarakat etnis di Kalimantan Barat yang dikenal sebagai miniatur di Indonesia, karena semua suku dan agama ada di Provinsi Kalimantan Barat,” terang Sukiryanto.

Perkumpulan Merah Putih juga mendukung Pencegahan penyebaran covid-19 dan melaksanakan pembagian masker berkerjasama dengan program langit biru Kodam XII/Tpr.

“Perkumpulan Merah Putih juga setiap bulan nya melaksanakan kegiatan coffe morning dengan tujuan menjaga keharmonisan, menjaga silahturahmi, agar Kalimantan Barat ini menjalin cinta kasih,” tambah Sukiryanto.

Sukiryanto menjelaskan Perkumpulan Merah Putih juga berkerjasama dengan properti muda, organisasi pembangunan daerah dan menjaga keharmonisan masyarakat Kalimantan Barat.

“Kami juga akan mengambil bagian sebagai membantu pembangunan untuk mencapai agenda-agenda pembangunan yang telah dirumuskan oleh pemerintah daerah khusus Gubernur kita, Sutarmidji,” jelas Sukiryanto.

“Saya atas nama pengurus anggota merah putih Kalimantan Barat mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pembukaan sampai terbentuk nya pada hari ini dan tentunya selalu membuka ruang masukan dan saran kepada Perkumpulan Merah Putih,” tuka Sukiryanto.

 

Upload : TIM IKBM MEDIA

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed