by

Sukiryanto : Idulfitri Momentum Bermaafan dan Perbaiki Diri

-Berita-138 views

IKBM MEDIA, Pontianak – Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalimantan Barat, Sukiryanto yang juga Ketua Komisi IV DPD RI mengingatkan, Idulfitri merupakan momentum terbai untuk saling bermaafan sesama umat, serta memperbaiki diri pasca melewati puasa Ramadan.

Sebagai manusia menurutnya, tak akan luput dari dosa dan kesalahan. Karena itu, saling bermaafan menjadi hal penting karena hubungan sesama manusia. “Beda bila kesalahan kita kepada Allah, dengan pertaubatan dan permohonan maaf, Allah dengan sifat Pengampun akan lebih mudah mengampungi,” ujarnya.

Selain itu, dengan Idulfitri setelah melewati puasa sebulan penuh serta ibadah lainnya, ia berharap dapat memperbaiki diri ke hal yang lebih baik. “Kita tenu bisa melihat apa yang kurang dari kita, apa yang salah dari kita. Dengan Ramadan dan Idulfitri semoga kita semua senantiasa dapat mengoreksi diri dan memperbaiki diri,” imbuhnya.

Selain itu lanjut mantan Ketua REI Kalbar ini, Idulfitri menjadi momentum untuk hijrah menuju kebaikan. “Jika sebelum Ramadhan, kita saling bermusuhan, saling menghina satu sama lain, banyak melakukan kesalahan, maka setelah hari raya Idulfitri ini, mari kita komitmen untuk memperbaiki diri, saling rukun, saling bermaafan, saling bersatu, dan saling mempererat persaudaraan,” sambung dia.

Ia juga mengingatkan bahwa sesama umat Islam dan sesama manusia yang berlatang belakang warna dan suku yang berbeda, merupakan saudara sehingga harus saling berbuat baik. “Semoga hari raya Idul Fitri ini menjadikan momentum bagi kita untuk semakin baik, semakin rukun, semakin bersatu, cinta damai, mendapatkan rahmat dan ampunan dari Allah SWT,” tuturnya.

Terakhir, Sukiryanto atas nama Ketua IKBM Kalbar dan Ketua Komisi IV DPD RI mengucapkan Selamat Idulfitri 1442 Hijriyah. Semoga semua dipertemukan kembali dengan Ramadan dan Idulfitri yang akan datang. (*)

 

Penulis : Ubay KPI

Upload : TIM IKBM MEDIA

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed