by

Sukiryanto Didaulat Pimpin Doa Pada Sidang Paripurna DPD RI, Maruki : Bangga Punya Legislator yang Religius

Dewan Perwakilan Daerah Asal Kalimantan Barat Sukiryanto, S.Ag yang merupakan Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar, Didaulat oleh pimpinan sidang untuk memimpin doa pada Paripurna DPD RI Ke 1 pada hari Senin 16 Agustus 2021.

Masa sidang 1 tahun sidang 2021 – 2022 yang dilakukan secara Hybrid, yakni kombinasi fisik terbatas dan virtual. Sidang fisik hanya dihadiri oleh pimpinan DPD RI, sedangkan anggota DPD RI yang lain mengikuti secara virtual mengingat beberapa daerah masih sedang dalam PPKM Level IV.

Menanggapi ditunjuknya Sukiryanto sebagai Pemimpin doa pada sidang Paripurna DPD RI, Ketua Harian IV Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar, M. Maruki Matsum, S.E merasa bangga dan bersyukur karena ketua umum nya diberikan amanah untuk membacakan doa dalam momentum yang istimewa tersebut.

” Saya merasa bersyukur dan bangga punya legislator yang religius. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pak Sukir ini lulusan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, tapi hari-hari nya berkecimpung sebagai pengusaha sukses dan sebagai legislator. ” Ujar Maruki. Mantan pembalap sepeda nasional peraih 2 medali emas Sea Games 1987, yang kini aktif di pengurus harian IKBM Kalbar.

Menurut Maruki, sebagai lulusan IAIN Pontianak, Sukiryanto tidak hanya memiliki pengetahuan dibidang keagamaan tapi juga punya kemampuan mengelola binis property serta punya wawasan dibidang perbankan dan lembaga keuangan non-bank.

“Beliau memang layak menjadi Ketua Komite IV DPD RI. Dengan pengalaman beliau mengelola bisnis dan bisa menjalin hubungan baik dengan perbankan. Masyarakat Kalbar mesti bangga punya legislator seperti beliau.” Ucap pria yang kini menjabat sebagai Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Kalbar.

 

Pewarta : Abdul Hamid
UploadĀ  : TIM MEDIA IKBM

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed