by

Sosialisasi 4 Pilar, Sukiryanto Ajak Tokoh Lintas Etnis Merawat Kebhinnekaan di Kalbar.

IKBM MEDIA, Kubu Raya – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia dapil Kalimantan Barat H. Sukiryanto, S.Ag berkesempatan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang bekerjasama dengan Persatuan Perkumpulan Merah Putih Kalimantan Barat.

Kegiatan Yang diselenggarakan pada (24/05/2021) bertempat di Hotel Qubu Resort Kubu Raya dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Barat, Kapolda Kalbar, Pandam XII Tanjung Pura, Anggota DPRD, serta sejumlah tokoh etnis yang tergabung dalam Perkumpulan Merah Putih.

Perkumpulan Merah Putih Kalimantan Barat adalah perkumpulan dari paguyuban-paguyuban etnis dan di dalamnya ada 22 etnis yang ada di Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya, anggota DPD RI Sukiryanto mengingatkan bahwa Kalimantan Barat yang dikenal sebagai miniaturnya Indonesia, memiliki sejarah pahit terkait konflik antar etnis dan golongan. Untuk itu, penguatan nilai nilai dari pilar-pilar kebangsaan harus ditekankan dan salah satu jalurnya melalui paguyuban etnis.

“Alhamdulillah, di tengah pandemi covid-19 ini, kami masih dapat melaksanakan tugas tugas negara yang diamanahkan oleh undang-undang. Tentunya kerja-kerja di masa pandemi seperti sekarang ini harus dibarengi dengan adaptasi kebiasaan baru yang mengedepankan protokol kesehatan. Agar kita semua saling terjaga.” Kata Sukiryanto

Sukiryanto juga mengajak kepada tokoh lintas etnis agar terus merawat dan menjaga keberagaman suku bangsa dan agama yang ada di Kalbar. Kemajekukan yang dimiliki harus diolah menjadi sebuah potensi besar, untuk membangun daerah.

Melalui tema Merajut Persatuan Ditengah Perbedaan Melalui Pilar-pilar Kebangsaan Dalam Tinjauan Etnis yang Beragam di Kalimantan Barat, Sukiryanto menekankan bahwa perbedaan harus bisa diterima sebagai kekuatan dengan cara meningkatkan rasa nasionalisme sebagai bangsa Indonesia yang utuh. Sikap sebagai anak bangsa yang toleran, rukun dan saling menghargai menjadi salah satu kunci untuk Indonesia yang berbhinneka. (*)

Pewarta  : Bobby
Editor     : Abdul Hamid
Upload   : TIM Media IKBM

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed