by

Silaturahmi, Tim BIK Mabes Polri Berkunjung ke Sekretariat IKBM Kalbar

-Berita-47 views

IKBM MEDIA, PONTIANAK – Tim BIK Mabes Polri berkunjung ke sekretariat IKBM (Ikatan Keluarga Besar Madura) Kalimantan Barat di Jalan Sepakat 2 Komplek Al Faridz Residance No.1 Kelurahan Bansir Darat Kecamatan Pontianak Tenggara, Rabu 22 Juni 2022. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi.

Hadir dalam silaturahmi itu di antaranya Kompol Fery Awi, SH, MH, Kanit 1,2 Dit Kamneg BIK Mabes Polri, Iptu Joko Harjanto, Panit 1,2 Dit Kamneg BIK Mabes didampingi Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Muhammad Resky Rizal, S.IK, MH dan Kanit Intelkam Polsek Pontianak Selatan, IPTU Farid Sulaeman.

Kedatangan rombongan dari Mabes Polri itu disambut Sekretaris IKBM Kalbar, H Muhammad Fauzi, S.Sos, bersama Bidang Dakwah IKBM Kalbar, H Marsaid, Ketua Kepemudaan IKBM Kalbar, David Maryansyah dan Penasehat IKBM Kalbar Habib Muhammad Aljufri.

Pada kesempatan itu, Kompol Fery Awi, menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan atau silaturahmi  ke IKBM Kalimantan Barat. Fery Awi juga berharap tetap menjaga stabilitas kambtibmas tetap kondusif.

Kompol Fery Awi, juga memaparkan rencana pelaksanaan kegiatan diskusi antara etnis di Kalimantan Barat. Namun, untuk waktu dan tempat belum ditentukan.

Kompol Fery Awi berharap Ketua IKBM berpartisipasi dalam pelaksanaan tersebut. “Diharapkan juga PMP (Perkumpulan Merah Putih) dapat menghimpun seluruh 24 etnis di Kalimantan Barat dapat berpartisipasi dalam rencana kegiatan tersebut,” jelas Kompol Fery Awi .

Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Muhammad Resky Rizal, S.IK, MH yang mendampingi rombongan dari Mabes Polri menambahkan, bahwa rencana pelaksanaan kegiatan diskusi tersebut teknisnya akan dilaksanakan pada hari Jumat 24 Juni 2022 sekitar pukul 13.30 Wib bertempat di Restoran Cita Rasa Jalan Sultan Abdurrahman Kelurahan Akcaya Kecamatan Pontianak Selatan.

“Bahwa rangkaian rencana kegiatan tersebut akan dilakukan deklarasi bersama 24 etnis Kalbar dalam rangka menolak intoleran dan radikalisme serta memberikan testimoni dari beberapa perwakilan yang hadiri,” terang Resky Rizal.

Bahwa didalam kegiatan tersebut merupakan salah satu cipta kondisi kepada Ormas di Kalimantan Barat agar tetap bisa menjaga Kalimantan Barat tetap aman dan kondusif dalam rangka persiapan menyambut pasca Pilkada dan Pilpres tahun 2024.

Bahwa dalam rencana pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian peringatan hari HUT Bhayangkara yang ke-76 dengan merangkul beberapa etnis di Kalimantan Barat agar tetap bersama Polri.

Sementara Sekretaris IKBM Kalbar, H Muhammad Fauzi, S.Sos yang menyambut rombongan itu mengucapkan selamat datang pada rombongan dari Mabes Polri dan Kapolsek Pontianak Selatan.

“Terima kasih juga silaturahmi di IKBM Kalbar ini. IKBM ini sangat mendukung Polri dan juga memiliki tanggung jawab yang sama dengan Polri untuk menjaga stabilitas kambtibmas tetap kondusif,” terang Muhammad Fauzie.

Dijelaskan Fauzie, untuk rencana pelaksanaan kegiatan diskusi tersebut, IKBM tetap siap mendukung dalam mensukseskan kegiatan diskusi dan akan dihadiri 24 etnis di Kalbar.

Dijelaskan Fauzie, untuk saat ini di Kalimantan Barat baik suku dan etnis untuk kedepanya dalam pasca Pilpers tahun 2024 akan tetap kondusif.

Sebab, dari 24 etnis tersebut sudah mempunyai komitmen agar Kalbar tidak akan di list Hitam dikarenakan pada Pilkada tahun 2019 sempat dilist Hitam, namun telah dibuktikan oleh seluruh pengurus Etnis di Kalbar tetap aman.

Editor: Jamadin

Uload : TIM MEDIA IKBM

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed