by

Sigap, Tokoh Madura Ikut Bantu Kepolisian Menangkap Pelaku Pembacokan di Pontianak

-Berita-947 views

IKBM MEDIA, Pontianak – Beredar viral di media sosial, baik foto atau potongan video sebuah kejadian pembacokan yang terjadi di salah satu tempat hiburan di Kota Pontianak pada Kamis (3//2021) dini hari.
Kejadian tersebut mendapat respon cepat dari aparat kepolisian. Kurang dari 24 jam, polisi menangkap salah satu pelaku pembacokan yakni ZL di Pontianak Timur.
Tak ada perlawanan saat penangkapan berlangsung. Dalam video berdurasi 21 detik, tampak penangkapan salah satu pelaku turut didampingi beberapa tokoh dan pemuda Madura.
Seperti M. Fauzie yang merupakan Sekretaris Umum IKBM Kalbar, David Maryansyah yang menjabat bidang kepumadaan di IKBM Kalbar dan Herman pemuda Pontianak Timur.
Pelaku langsung dimasukan ke dalam mobil bersama Tim Jatanras Polda Kalbar.
Pelaku diamankan karena telah melukai SD pada Kamis (3/6/2021) dini hari di salah satu tempat hiburan malam di Kota Pontianak. SD mengalami luka di bagian perut akibat tusukan benda tajam pelaku.
Saat ini SD berada di sala satu rumah sakit swasta di Kota Pontianak. M. Fauzie mengatakan, korban telah menjalani operasi pada Kamis sore. “Korban sudah operasi, sekarang keadaan sadar dan menjalani masa penyembuhan pasca operasi. Lukanya agak serius karena usus bagian pencernaan terluka,” ujar Fauzie.
Terpenting menurut Fauzie, jangan sampai kejadian ini kian melebar. Percayakan penyelesaian kasus ini kepada kepolisian dan jangan ada yang terpancing emosi apalagi provokatif.
“Kemarin sempat ada gerakan kecil dari keluarga korban, sampai mencari-cari pelaku tanpa mempercayakan kepada aparat berwenang. Namun syukurnya, kemarin kepolisian dibantu kita juga, bergerak lebih cepat. Akhirnya pelaku lebih dulu diamankan,” ungkap Fauzie.
Ditanya soal kronologi awal hingga adanya percekcokan dan korban mengalami luka, Fauzie tak berani member keterangan sebab itu sudah ranahnya kepolisian. “Tunggu dari kepolisian saja, nanti pasti akan di BAP. Tugas kita membantu agar kasus ini cukup sampai di sini, artinya jangan sampai melebar apalagi sampai ada korban lagi. Mari kita sama-sama menjaga kenyamanan di Kota Pontianak ini,” pungkasnya. (*)

 

Pewarta : Ubay KPI

Editor : Jamadin

Upload : TIM IKBM MEDIA

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed