by

Senyum Sumringah Mislan, Menerima Bantuan dari IKBM Berbagi

Sumringah Mislan menerima bingkisan paket sembako dari IKBM Berbagi.

Senyum Sumringah Mislan, Menerima Bantuan dari IKBM Berbagi

IKBM MEDIA, Mempawah – Selasa pagi 17 Nopember 2020, Pengurus Ikatan Keluarga Besar Madura Kalimantan Barat Peduli yang dipimpin oleh Sekretaris Umum IKBM Kalbar H. Muhammad Fauzie berkunjung kerumah Mislan, warga kurang mampu di Parit Akop Kecamatan Jungkat Kabupaten Mempawah.

Jarak rumah Mislan dari jalan yang beraspal Parit Akop sekitar 150 meter. Kondisi jalan bertanah campur lumpur. Cukup becek dan susah dilalui meskipun berjalan kaki, apalagi dengan kendaraan.

Mislan beserta anak tunggalnya perempuan terlihat sumringah dan gembira menyambut kedatangan Pengurus IKBM Kalbar, karena baru kali ini ada pengurus organisasi Madura yang hadir di rumahnya. Malu bercampur haru, karena kondisi rumah yang betul betul tidak layak huni.

Dalam diskusi ringan antara Pengurus IKBM Kalbar dengan Mislan sebagai penghuni rumah tak layak huni. Mislan menuturkkan bahwa dalam sehari hari dia bekerja merawat sapi milik orang. Untuk kebutuhan sehari hari tidak dapat menjelaskan secara rinci. “Tergantung rezeki dari Allah”. Hanya kata kata ini yang meluncur dari bibirnya, para Pengurus IKBM Kalbar terharu mendengar ceritanya.

Kunjungan Silaturahim Pengurus IKBM Kalbar juga dibarengi dengan pemberian santunan berupa sembako, perlengkapan sholat serta santunan berupa uang tunai yang bisa digunakan untuk renovasi ringan rumahnya.

Tak lupa pengurus IKBM Kalbar juga menyampaikan salam dari Ketua Umum IKBM Kalbar, Bapak H.Sukiryanto yang tidak bisa turut serta karena sedang ada tugas sebagai Ketua Komite IV DPD RI.

Mislan mengucapkan rasa syukur setelah menerima tali asih pengurus IKBM Kalbar. para pengurus mendo’akan semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat. Khusus perlengkapan sholat pengurus menitip pesan kepada bapak Mislan agar lebih rajin beribadah, agar segera hadir pertolongan Allah untuknya.

Sumber : misemkalbar

Uploader : Tim IKBM MEDIA

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed