by

Sempat Tiga Kali Gagal, Irfan Bachrul Azmi Warga Wajok Hilir Mempawah Lulus Akmil AU

IKBM MEDIA, MEMPAWAH – Irfan Bachrul Azmi, putra sulung dari Muhammad Bakron, S.Ag dan ibu Rusmi Susila, S.Ag, warga Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat lulus di Akademi Militer Angkatan Udara.

Bakron mengatakan, bahwa Irfan merupakan anak pertamanya yang berhasil diterima di Akademi Angkatan Udara.

Tahun 2021, ada enam orang yang lulus Akmil AU dari Kalbar, satu di antaranya Irfan, satu-satunya dari Kabupaten Mempawah.

“Tahun 2021 yang lulus Akademi Angkatan Udara dari Kalimantan Barat ini hanya 6 orang saja. Irfan satu-satunya dari Kabupaten Mempawah,” terang Muhammad Bakron, dikutif dari Tribunpontianak.co.id,  Kamis 2 September 2021.

Bakron menambahkan, Irfan sejak lama bercita-cita menjadi anggota TNI.

“Irfan sudah 4 kali mengikuti test penerimaan tentara. Tiga kali tes Akmil AD dan terakhir mendaftar di Akmil AU. Alhamdulillah lulus,” ujar Bakron, yang berprofesi sebagai guru Agama di MTs Raudhatul Islamiyah Peniti.

Rusmi Susila, ibu Irfan menambahkan, dulu Irfan pernah lulus tes beasiswa kuliah di Firlandia, tapi karena belum ada izin dari neneknya, ia berubah pikiran.

“Ia mengabdikan dirinya di dunia militer. Irfan memiliki karakter yang gigih, mudah bergaul, dan juga anak yang mandiri, karena sudah terlatih di Pondok Pesantren,” katanya.

“Alhamdulillah Irfan juga cerdas. Sering juara umum di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 3 Mempawah. Ia juga aktif berkomunikasi dalam Bahasa Arab dan Bahasa Inggris,” jelasnya lagi.

Setamat di MTs, Irfan melanjutkan studi di Madrasah Bertaraf Internasional (MBI) Amanatul Ummah, Pacet.

“Sebelum lulus di militer, Irfan juga pernah Kuliah di Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) Jogja, jurusan teknik dirgantara,” jelas Rusmi Susila.

EDITOR : Jamadin

Upload : TIM MEDIA IKBM

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed