by

Selektif Menyalurkan Ratusan Paket Sembako

-Berita-148 views

*NU CARE – LAZISNU Kalbar

IKBM MEDIA, Pontianak – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (Lazis NU) Kalbar pada Ramadhan 1442 H tahun ini meyalurkan ratusan paket sembako kepada guru ngaji dan keluarga kurang mampu.
Penyaluran paket sembako dimulai Kamis (6/5/2021) dengan penyerahan secara simbolis kepada koordinator yang dipercaya di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat, Jalan Veteran, Pontianak Selatan.
LazisNU Kalbar menamai gerakan sosial ini dengan Sedekah Paket Lebaran (SEPAL). Dalam serah terima paket sembako kepada masing-masing koordinatir daerah kemarin, LazisNU Kalbar tetap mematuhi protokol kesehatan.
Ketua LazisNU Kalbar, M. Windi mengatakan gerakan sosial Sepal ini pihaknya sangat selektif menetapkan data penerima, bukan karena keterbatasan paket yang tersedia, namun juga agar masyarakat kurang mampu dan lainnya turut tersentuh.


“Seperti biasa banyak lembaga amil zakat dan bahkan organisasi turut serta berbagi paket jelang lebaran. Karenanya, kami menenakankan kepada coordinator untuk selektif sekali mencari data, salah satu yang kita hindari adalah double paket. Seperti masyarakat tersebut sudah mendapat paket dari lembaga atau organisasi lain, maka kita akan alihkan kepada warga yang lain. Agar sama-sama merasakan dan teringankan,” ujar Windi.
Pendistribusian Sepal oleh LazisNU Kalbar akan dibagi ke tiga daerah, yakni Pontianak, Kubu Raya dan Mempawah. Sedekah Paket Lebaran ini selain bersumber dari dana LazisNU Kalbar juga berkat dukungan dari Pengusaha Kalbar Peduli yang mempercayakan perdistribusian paketnya melalui NU CARE – LazisNU Kalbar.
“Sepal ini aksi peduli untuk bulan Ramadan jelang Idulfitri saja. Untuk bulan lainnya LazisNU Kalbar juga memiliki program lain yang dilaksanakan secara rutin, seperti Sedekah Beras (SeBar) dan Gerakan Berbagi dan Beramal Jariyah,” pungkas Windi. *

 

Penulis : Ubay KPI

Upload : TIM IKBM MEDIA

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed