by

Sekum IKBM Kalbar : Vaksin Penting! Namun Jangan Jadikan Sertifikat nya Sebagai Syarat Administrasi

-Tokoh-104 views

IKBM MEDIA, Kota Pontianak – Warga Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat berharap agar program vaksinasi covid-19 tidak dijadikan syarat administrasi dalam hal pelayanan. Alasan tersebut lantaran masyarakat saat ini terdampak covid-19 dan untuk stok Vaksin masih sering menjadi kendala.

Sebagaimana hal tersebut disampaikan oleh Muhammad Fauzie selaku tokoh masyarakat Kota Pontianak.

“Saya secara pribadi sangat tidak setuju jika vaksin ini dijadikan syarat administrasi. Kalaupun maksud dan tujuan pemerintah supaya masyarakat melakukan vaksin, saya pikir tugas pemerintah untuk memberikan pemahaman dan penyuluhan memberikan edukasi kepada masyarakat supaya kesadaran masyarakat muncul dengan sendirinya. Bukan menjadikan Vaksin sebagai Syarat administrasi,” ujarnya Senin 23 Agustus 2021.

Sekum IKBM Kalbar ini pun mengungkapkan, jikapun hal tersebut dilakukan oleh pemerintah, menurutnya pemerintah telah mengabaikan hak-hak masyarakat.

“Apalagi Sebagaimana kita ketahui bersama bahwasanya tingkat presentase Vaksinasi yang dilakukan pada masyarakat pada saat ini belum jelas jumlahnya berapa orang yang sudah divaksin,” ujarnya.

Selain itu, masih adanya kendala-kendala di lapangan dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang menjadi persoalan.

“Kendala-kendala ketersediaan stok Vaksin yang masih sering terjadi. Ada sebagian masyarakat yang ingin melakukan Vaksin, tapi vaksinnya yang enggak ada. Oleh karenanya saya harap supaya vaksin ini tidak dijadikan syarat administrasi,” pungkasnya.

 

Pewarta  : M. Rokib
Upload   : TIM MEDIA IKBM

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed