by

Sekum IKBM Kalbar Mendukung Program Vaksinasi Covid-19 Untuk Pelajar

-Berita-154 views

IKBM MEDIA, Pontianak – Sekretaris Umum Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalimantan Barat mendukung program vaksinasi covid-19 yang menyasar kepada anak-anak sekolah berusia 12 maupun 18 tahun ke atas. Hal itu disampaikan oleh Muhammad Fauzi kepada awak media dikediaman nya. Fauzie yang juga merupakan orang tua siswa SMP di Kota Pontianak, menerangkan dirinya mendukung atas  program itu.

“Karena sekarang ini masyarakat kita mayoritas dan termasuk anak usia 12 dan 18 tahun terkontaminasi dari berita-berita hoax yang ada di media sosial oleh karenanya tentunya perlu upaya dari pemerintah dengan melibatkan ataupun tenaga pengajar dalam rangka memberikan pemahaman tentang kesadaran sendiri mau terlibat secara langsung ataupun secara langsung untuk divaksin,” ujarnya.

Meskipun demikian, ia berharap agar Pemerintah Daerah melibatkan tenaga pendidik maupun tenaga kesehatan untuk mengedukasi kepada peserta didik tentang pemahaman dan manfaat vaksin. Disamping itu, pengkajian tentang pemberian vaksin untuk pelajar dipastikan betul-betul aman.

“Dan kita berharap jika tenaga kesehatan mencukupi untuk pelayanan Vaksinasi untuk usia 12 tahun ke atas agar bisa dilaksanakan di sekolah-sekolah dengan Penerapan protokol secara ketat,” katanya.

Hal tersebut diharapkannya agar pembelajaran tatap muka bisa terlaksana.

“Mudah-mudahan dengan ikhtiar ini, bisa mendorong semangat belajar tatap muka. sehingga bisa mampu keluar dari ketakutan dengan lonjakan kasus Covid-19 ini,” katanya.

Pewarta  : M. Rokib
Editor     : Abdul Hamid
Upload   : TIM MEDIA IKBM

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed