by

Sekretaris Umum IKBM Kalbar Ajak Warga Madura Ikut Mensukseskan Program Vaksinasi

-Berita-120 views

IKBM MEDIA, Kota Pontianak – Tren vaksinasi dikalangan masyarakat Madura sejauh ini masih dianggap sebuah keterpaksaan. Padahal, pemberian vaksin atau tindakan pencegahan terhadap penyakit harus menjadi hak masyarakat untuk mendapatkannya.

Dalam kesempatan pelantikan IKBM Kota Pontianak (26/6/2021) di Hotel Golden Tulip Pontianak, Sekretaris Umum Ikatan Keluarga Besar Madura Kalimantan Barat M. Fauzie, Mengajak para tokoh Madura, khususnya pengurus IKBM Kota Pontianak untuk terus melakukan edukasi kepada warga Madura di Kota Pontianak membangun kesadaran dalam melakukan vaksinasi, rendahnya partisipasi masyarakat untuk melakukan vaksin salah satunya adalah masih minimnya edukasi serta kesadaran masyarakat terhadap pentingnya langkah pencegahan penyakit.

“Saya mendorong para pengurus IKBM Kota Pontianak untuk ikut menghimbau kepada masyarakat Madura agar mereka mau di vaksin. Bila perlu IKBM akan bekerjasama dengan Kepolisian atau Pemkot untuk mengadakan vaksinasi masal. Karena dengan vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar mencegah penularan dari Covid-19.” Pintanya.

M. Fauzie hadir dan memberikan arahan dalam kesempatan Pelantikan IKBM Kota Pontianak tersebut mewakili Ketua Umum IKBM Kalbar Sukiryanto, yang sedang dalam masa pemulihan dan sedang menjalani isolasi mandiri di Jakarta karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Pewarta  : Abdul Hamid
Upload   : TIM MEDIA IKBM

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed