by

Sederhana, Lanceng Praben Kalbar Sambut Fahrul Pulang dari Event Tari Nasional

-Berita-187 views

IKBM MEDIA, Pontianak – Putra Kalimantan Barat asal Kabupaten Mempawah kembali mencatatkan nama Kalbar di tingkat nasional dalam ajang Pemilihan Putera-Puteri Tari Indonesia 2021 di Nusa Tenggaran Timur.

Dalam ajang Pemilihan Putera-Puteri Tari Indonesia 2021 di NTT pertengahan Juni kemarin, Muhammad Fahrul meski memiliki garis keturunan Madura, ia membawakan tari Dayak yang merupakan tari khas Pulau Kalimantan, khususnya variasi tari Dayak Kalimantan Barat.

Tarian Dayak yang diperagakan Fahrul mampu menghipnotis dewan juri hinga ia dinobatkan sebagai Putra Tari Kepulauan Kalimantan.

Rabu (1/6/2021) kemarin, Muhammad Fahrul kembali ke Kalimantan Barat. Alumni Lanceng Praben Kalimantan Barat ini disambut oleh Ikatan Lanceng Praben Kalimantan Barat dan Kubu Raya di Bandara Supadio, Kubu Raya.

 

BACA JUGA : Muhammad Fahrul Dinobatkan sebagai Putra Tari Terbaik Pulau Kalimantan

 

Meski tak ada penghargaan dan sambutan dari instansi pemerintah, Fahrul tetap bangga dengan apa yang telah dilakukan karena telah membawa nama Kalimantan Barat di kancah nasional.

Selanjutnya menurut Muhammad Fahrul ia akan terus memberikan kontribusi kepada daerah melalui bidang kesenian.

“Tari dan kesenian itu udah jiwa saya, saya tetap berbuat di bidang yang saya sukai,” ungkapnya.

Kehadiran Ikatan Lanceng Praben (Pemuda-pemudi Madura) di Bandara Supadio sebagai wujud dukungan kepada Muhammad Fahrul yang pernah menjadi bagian dari Lanceng Praben Kalbar. (*)

 

Pewarta : Ubay KPI

Upload : TIM IKBM MEDIA

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed