by

Santri dan Guru Pontren Nahdlatul Athfal Antusias Divaksin

Sungai Ambawang – Puluhan santri dan guru di pondok pesantren Nahdlatul Athfal Parit Adam Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya antusias mengikuti serbuan vaksin. Kegiatan vaksinasi dilakukan di Aula Pondok Pesantren Nahdlatul Athfal pada hari rabu (19/01/2021).

 

Menurut ketua panitia vaksinasi santri Rasili, Kegiatan vaksinasi di pondok pesantren di ikuti oleh sejumlah santri dari Madrasah Aliyah dan SMK yang ada dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren. Sebelum dilakukan vaksinasi, panitia telah melakukan sosiasialisasi dan edukasi terhadap santri terlebih dahulu. Edukasi yang dilakukan sebagai upaya penyadaran terhadap para santri.

 

Sementara itu Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nahdlatul Athfal Warisi Dahlan, mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksin dalam rangka menuju herd immunity di lingkungan pondok pesantren. Selain itu, vaksinasi di pondok pesantren dalam rangka membantu pemerintah kabupaten Kubu Raya mensukseskan percepatan vaksin.

“Hari ini pondok juga ikut berpartisipasi kegiatan serbuan vaksin yang dilaksanakan di Kantor Bupati Kubu Raya. Sebagian santri dan guru kita kirim kesana untuk divaksin. Yang disini sudah terlanjur dijadwalkan, jadi tetap kita laksanakan.” Ujar Warisi.

 

Pelaksanaan Vaksinasi di pontren Nahdlatul Athfal merupakan bentuk kerjasama Polsek Sungai Ambawang dan Dinas Kesehatan. Kegiatan berlangsung dengan tertib berkat kesigapan bantuan para dewan guru baik dari Madrasah Tsanawiyah, Aliyah hingga SMK dibawah naungan pondok pesantren Nahdlatul Athfal.

 

Pewarta : Abdul Hamid

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed