by

Pengurus Ranting IKBM Desa Pasak Dilantik, Sukiryanto Minta Pengurus Ikut Andil Membangun Kemajuan Desa

-Berita-316 views

IKBM MEDIA, Kubu Raya – Pengurus Ranting Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Desa Pasak resmi dilantik oleh Ketua Pengurus Cabang IKBM Kubu Raya, H. Umar Bani. Pelantikan dilangsungkan pada hari Rabu (04/08/2021) di Aula Kantor Desa Pasak Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua Bidang Kepemudaan IKBM Kalbar, David Maryansyah, Sekretaris Umum H. Muhammad Fauzie serta ketua umum IKBM Kalimantan Barat, H. Sukiryanto yang sedang turun ke daerah menyerap aspirasi masyarakat desa terkait dengan jabatan nya sebagai Ketua Komite IV DPD RI.

Dalam kesempatan tersebut, Sukiryanto meminta jajaran pengurus ranting IKBM Desa Pasak yang telah dilantik agar ikut aktif berpartisipasi dalam proses pembangunan di desanya. Salah satu tujuan pembentukan pengurus IKBM hingga ke tingkat ranting tidak lain adalah agar warga madura memiliki kesadaran membangun desa tempat tinggalnya.

“Dengan disahkannya Undang-Undang Desa, ini menjadi titik tolak dari kebangkitan partisipasi masyarakat desa dalam pembangunan. Masyarakat kini mempunyai tanggung jawab lebih yang telah diatur dalam Undang-Undang Desa untuk ikut serta dalam menyukseskan pembangunan tempat tinggalnya. Jadi, mari warga madura yang ada di desa ini ikut andil dalam membangun kemajuan desa” Kata Sukiryanto kepada pengurus IKBM yang telah dilantik.

 

Pewarta   : Abdul Hamid
Upload    : TIM MEDIA IKBM

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed