by

Pemkab Sanggau Tempatkan Truk Sampah CSR Bank Kalbar di Kecamatan Tayan Hulu.

-Berita-99 views

Bank Kalbar meyakini bahwa kesinambungan usaha tidak sekedar melalui pencapaian target finansial, tetapi juga didukung oleh investasi non finansial seperti melalui berbagai program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan atau disebut juga dengan Corporate Social Responsibility (CSR). Salah satu CSR Bank Kalbar adalah berupa Truk Sampah untuk Pemkab Sanggau guna membantu mobilitas pengangkutan Sampah.

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyambut baik apa yang telah diberikan Bank Kalbar seraya berharap, truk sampah CSR Bank Kalbar ini dapat mempelancar mobilitas pengangkutan sampah dari Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang ada di Sosok Kecamatan Tayan Hulu.

Menurut Ontot selama ini Kecamatan Tayan Hulu mengandalkan satu dump truck yang usianya sudah tua untuk mengangkut sampah. Namun karena termakan usia, kendaraan angkutan sampah itu sering macet. Akibatnya membuat penanganan sampah di Kecamatan Tayan Hulu tidak bisa berjalan maksimal.

“Hari ini satu unit dump truck yang baru sudah kita serahkan kepada pihak Kecamatan Tayan Hulu. Harapannya, pengelolaan sampah di sana bisa lebih baik. Tolong truk sampah ini dijaga dan dipelihara dengan baik pula,” pintanya.

Ontot menambahkan, permasalahan sampah tidak bisa dipandang sebelah mata. Pengelolaannya harus terencana dengan baik. Artinya, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) harus tersedia dengan baik, kalau tidak maka akan menjadi persoalan besar.

 

Pewarta : Humas
Editor    : Abdul Hamid
Upload  : TIM MEDIA IKBM

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed