by

Muhammad Fahrul Dinobatkan sebagai Putra Tari Terbaik Pulau Kalimantan

-Berita, Budaya-85 views

IKBM MEDIA, Pontianak – Di ajang Pemilihan Putra-Putri Tari Nasional di Nusa Tenggaran Timur, perwakilan putra tari Kalimantan Barat, Muhammad Fahrul dinobatkan sebagai putra tari kepulauan Kalimantan.

Dalam event tersebut, Fahrul gagal masuk grand final bersaing dengan perwakilan daerah lainnya. Pada grand final yang dilaksanakan di Gedung Sikka Convention Center (SCC), Maumere, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Sabtu, 12 Juni 2021 kemarin, Josua Karisma Loa, yang merupakan perwakilan Provinsi NTT 1 dan Uli Ayu Helanasia dari Provinsi Jawa Timur, akhirnya dinobatkan menjadi Putera-Puteri Tari Indonesia 2021.

Ajang ini merupakan kali pertama bagi Muhammad Fahrul dalam kompetisi tingkat nasional. Meski minim dukungan baik finansial dari instansi dan personal, dengan tekad baja dan bekal seadanya, Muhammad Fahrul berangkat ke Maumere, NTT untuk nama Kalimantan Barat.

Alhasil, Fahrul finish sebagai putra tari pulau Kalimantan Barat. Muhammad Fahrul yang merupakan putra kelahiran Kabupaten Mempawah tersebut, dikabarkan akan kembali ke Pontianak pada tanggal 16 Juni mendatang. (*)

 

Pewarta : Ubay KPI

Upload : TIM IKBM MEDIA

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed