by

Maruki Matsum : Vaksinasi Menjadi Kunci Pemulihan Ekonomi Kalbar

-Berita, Ekonomi-189 views

IKBM MEDIA, Kota Pontianak – Program vaksinasi massal menjadi kunci dalam percepatan pemulihan ekonomi di Kalimantan Barat saat menghadapi situasi pandemi covid-19. Karena dengan vaksinasi akan tercipta Herd Immunity (kekebalan kelompok), maka dari itu vaksinasi harus didukung agar masyarakat bisa mencapai kekebalan tersebut.

Kadiv Corporate Secrtary Bank Kalbar HM. Maruki Matsum, S.E menegaskan bahwa herd immunity virus Covid-19 harus dicapai dengan melindungi orang melalui vaksinasi. Apabila vaksinasi telah mencapai 70 %, maka target pemulihan ekonomi akan mudah dicapai. Kegiatan ekonomi dapat berjalan dengan normal.

“Banyak yang sudah wafat akibat covid-19. Maka dengan vaksin inilah kita ikhtiar mencegah. Selain daripada itu kita harapkan vaksinasi massal ini menjadi langkah nyata dalam mewujudkan kekebalan komunal khususnya untuk wilayah Kalbar. Karena dengan vaksinasi ini kunci kita untuk bisa menang melawan covid-19, sehingga ekonomi dapat bangkit kembali. Masyarakat bisa bekerja dengan normal. ” Ujar Maruki saat memberi sambutan pada acara Vaksinasi massal dosis pertama yang digelar di Rumah Budaya Madura pada hari selasa (24/08/2021).

Lebih lanjut Maruki menjelaskan bahwa bercermin dari pengalaman beberapa negara maju, vaksinasi yang merata menjangkau seluruh lapisan masyarakat berpengaruh besar pada pemulihan ekonomi. Dengan demikian, dimulainya vaksinasi massal di kalbar telah meniru negara maju dalam mengatasi pandemi.

” Mewakili dari Bank Kalbar perlu saya sampaikan bahwa Bank Kalbar turut mensupport kegiatan vaksinasi seperti ini. Kami juga bekerjasama dengan Pemerintah daerah kabupaten/kota. Karena Bank Kalbar ini milik pemerintah daerah, tentu kami berupaya untuk berkontribusi untuk kemajuan daerah (kalbar). ” Kata mantan atlet pembalap sepeda nasional yang pernah mendapat 2 mendali emas di Sea Gmaes 1987, juga pernah mendapat penghargaan dari Presiden Soeharto Bintang Kelas III.

 

Pewarta : Abdul Hamid
Upload  : TIM MEDIA IKBM

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed