by

Lantik Pengurus Cabang IKBM Bengkayang, Sukiryanto : Alhamdulilah Dipimpin Seorang Kiai

-Berita-246 views

IKBM MEDIA, Bengkayang – Pengurus Cabang Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kabupaten Bengkayang resmi dilantik oleh Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Madura Kalimantan Barat H. Sukiryanto, S.Ag pada hari Rabu 16 Juni 2021.

Pelantikan pengurus cabang IKBM Kabupaten Bengkayang berlangsung dengan khidmat nan sederhana, bertempat di Pondok Pesantren An- Nur Kecamatan Sungai Raya. Dipilihnya pesantren sebagai tempat pelantikan pengurus cabang IKBM memiliki makna bahwa Kehidupan orang madura memang tidak terlepas dari pesantren. Pesantren memiliki konsep pendidikan yang jelas, mampu menjaga tradisi orang madura serta melahirkan hal hal yang baru yang positif dan berguna bagi masyarakat.

Ketua umum IKBM Kalimantan Barat H. Sukiryanto dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih dan bangga kepada para pengurus IKBM kabupaten Bengkayang yang telah menyambutnya dengan hangat dan penuh rasa kekeluargaan. Hal ini tentu tidak terlepas dari dari nilai-nilai budaya orang madura yang ramah terhadap tamu.

Selain itu Sukiryanto bersyukur karena IKBM di Kabupaten Bengkayang yang dipimpin oleh seorang kiai. Dimana sosok kiai dalam masyarakat madura selalu menjadi panutan. “Alhamdulillah ketua IKBM Bengkayang ini di ketuai oleh K.H. Asy’ari. Saya bersyukur, mudah-mudahan Allah merahmati beliau dan para pengurus yang sudah dilantik, Semoga Allah SWT merahmati kita semua dalam menjalankan roda organisasi”. Ucapnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Anggota Dewan Pembina IKBM Kalbar Habib Muhammad Al Jufri, Unsur Pemerintah Kecamatan Sungai Raya, Kepala Desa, serta sejumlah tokoh mayarakat, serta tokoh etnis di Kabupaten Bengkayang.

 

Pewarta  : Abdul Hamid
Upload   : TIM IKBM MEDIA

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed