by

Kunjungan ke Bau-Bau, Ketua Komite IV DPD RI Terus Kawal Program PEN

-Berita, Nasional-152 views

IKBM MEDIA, Jakarta – Dalam Kesempatan Kunjungan kerja ke Kota Bau-Bau Sulawesi Tenggara, Komite IV DPD RI pada hari Minggu (6/6/2021). Ketua Komite IV DPD RI H. Sukiryanto mengatakan bahwa kondisi ekonomi akibat pandemi ini bukan hanya dialami oleh pelaku usaha skala besar saja. Hal serupa juga sangat berdampak bagi para pelaku usaha mikro, kecil maupun menengah (UMKM).

Oleh sebab itu salah satu tujuan dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) adalah untuk melindungi, mempertahankan dan meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku usaha, termasuk kelompok UMKM, maka Komite IV DPD RI perlu melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan UU No.2 tahun 2020 khususnya pengawasan terhadap realisasi, kondisi, dan manfaat dari program PEN pada sektor koperasi dan UMKM di daerah.

“BPUM ini merupakan strategi pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional untuk membantu pelaku usaha mikro agar bertahan dan bangkit di tengah pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, Komite IV terus kerja keras melakukan pengawalan agar program ini tepat sasaran dan sudah ter realisasi dilapangan dengan baik,” kata Sukiryanto di sela-sela kunjungannya ke Bau Bau.

Senator asal Kalimantan Barat itu terus melakukan safari bersama anggota Komite IV DPD RI yang lain ke berbagai daerah di Indonesia guna memastikan BPUM terus dioptimalkan dan menjadi program bantuan sosial yang mampu meningkatkan kemandirian usaha terutama pada usaha mikro yang berada di lapisan terbawah. (*)

Pewarta : Abdul Hamid
Upload : TIM Media IKBM

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed