by

Komunitas Yamaha MAXI Kalbar Rayakan HUT RI Ke 76 Dengan Touring Keliling Kalimantan

-Otomatif-129 views

IKBM MEDIA – Dalam rangka menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-76, Komunitas Big Max Indonesia (BMI) dan Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) chapter Kalimantan Barat punya cara tersendiri rayakan Hari Kemerdekaan.

Haji Samsuddin Sonhaji saat mengendarai kuda besinya menjelajahi pulau Kalimantan

Mereka memiliki cara yang cukup unik dalam merayakan dan memaknai kemerdekaan Republik Indonesia yang ke‑76 dengan melakukan kegiatan Touring Merdeka melintasi 4 Provinsi di Pulau Kalimantan.

Titik awal keberangkatan dimulai dari Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada hari jum’at tanggal 13 Agustus 2021. Para bikers MAXI Yamaha kemudian menuju ke Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, dengan melewati kota-kota yang berada di Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

Menurut salah satu bikers asal Kota Pontianak H. Samsuddin Sonhaji, touring Merdeka yang diinisiasi oleh Komunitas Big Max Indonesia (BMI) dan Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) chapter Kalbar ini menempuh jarak sekitar 4.000 kilometer selama 9 hari perjalanan, terhitung dari tanggal 13 Agustus hingga 21 Agustus 2021 mengaspal di tanah Kalimantan.

“Tujuan keliling Pulau Kalimantan yang kita beri tajuk Touring Merdeka ini adalah untuk memperkuat tali saliturahmi antar sesama bikers di tanah Kalimantan. Disamping itu, kami juga melakukan ziarah ke makam para wali yang ada di Pulau Kalimantan. Seperti ziarah ke makam guru sekumpul, kemudian kubah Datu Kelampayan atau Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari di Astambul serta makam Habib Muhammad bin Yahya Tenggarong” Ujar Haji Samson, sapaan akrabnya.

Selain itu, Menurut Haji Samson, Melalui kegiatan touring keliling Kalimantan ini para bikers juga menikmati Cita rasa kuliner yang berbeda dari 4 Povinsi yang ada di Kalimantan serta mengeksplore seni budaya dan keindahan alam pulau Kalimantan.

” Touring keliling kalimantan ini cukup menarik, disamping kami memperkenalkan keindahan alam nya, kami juga bisa mengeksplore budaya yang ada di kalimantan kepada masyarakat di Indonesia.” Ucap Haji Samson, Pria yang kini aktif di kepengurusan IKBM Kalbar.

Editor  : Abdul Hamid
Upload : TIM MEDIA IKBM

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed