by

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj Lantik Pengurus PCNU Pontianak Periode 2021-2026

IKBM MEDIA, PONTIANAK – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof Dr KH Said Aqil Siradj, MA melantik Ketua dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pontianak masa Khidmat 2021-2026 di Hotel Mercure Pontianak, Selasa 9 November 2021 malam.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh pejabat dan sejumlah tokoh penting di Kota Pontianak, dan beberapa ketua atau perwakilan dari PCNU Kabupaten dan Kota di Kalimantan Barat.

Tampah hadir Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan, dan ketua DPRD Pontianak, Satarutin.

Pelantikan Ketua dan Pengurus PCNU Kota Pontianak periode 2021-2026 juga dihadiri oleh sejumlah polisitis, dan akademisi yang ada di Kota Pontianak.

Gubernut Kalbat, Sutarmidji yang diwakili Asisten Administrasi dan Umum Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Asisten III Sekda Prov Kalbar), H. Alfian Salam mengucapkan selamat atas pelantikan yang dilantik langsung oleh Prof Dr KH Said Aqil Siraj.

“Kami ucapkan selamat kepada PCNU Kota Pontianak, semoga bisa memberikan yang terbaik bagi Kota Pontianak,” ucap kata Alfian saat menyampaikan kata sambutannya.

Terbentuknya kepengurusan PCNU Masa Khidmat 2021-2026 ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang baik agar selalu menjadi contoh kepada masyarakat.

Ketua Umum PBNU, Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, M.A menyampaikan tausiyah

“Saya berharap PCNU dapat berkomitmen dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Sebab hal ini merupakan modal untuk masyarakat sebagai bentuk perdamaian dan pembangunan Kota Pontianak,” tambah Alfian.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dalam kata sambutannya mengatakan Nahdlatul Ulama (NU) sangat berperan dan kerap bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak.

“Sering kerja sama Pemkot dengan NU Pontianak. Seperti mengadakan vaksinasi massal,” kata H. Edi Rusdi Kamtono.

Edi Kamtono berharap peran kerja PCNU dapat memberikan dampak yang positif kepada Kota Pontianak.

“Semoga kita bisa terus bekerja sama dalam membangun Kota Pontianak yang maju dan beradab,” tutur jelas Edi Kamtono.

Setelah dilakukan pelantikan, PCNU Kota Pontianak memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang hadir,

Setelah melantik, Ketua Umum PBNU, Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, M.A menyampaikan tausiyah serta memberikan motivasi berkenaan tentang wawasan kebangsaan.

Editor  : Jamadin

Upload : TIM IKBM MEDIA

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed