by

Jelang Tahun Politik, IKBM Kalbar Lakukan Konsolidasi Cegah Perpecahan di Internal Organisasi

-Berita-63 views

Kubu Raya – Memasuki tahun politik 2024, Sejumlah tokoh dan pengurus Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalimantan Barat menggelar konsolidasi di kediaman ketua Majelis Kehormatan IKBM Kalbar pada hari jum’at (19/08/2022).

Menurut ketua umum IKBM Kalbar H. Sukiryanto, konsolidasi ini dilakukan atas saran dari majelis kehormatan IKBM kalbar dalam rangka menjaga harmonisasi hubungan antar pengurus di IKBM  menghadapi tahun-tahun politik dimasa yang akan datang seiring dengan dimulainya tahapan-tahapan pemilu 2024.

“IKBM ini bukan organisasi politik, tapi pengurusnya banyak yang terjun kedalam dunia politik. Oleh sebab itu, kita kumpul malam ini untuk berdiskusi merespon isu-isu kekinian. Maklumlah, ini sudah memasuki tahun politik. Semua dikait-kaitkan ke politik. Bahkan ada isu yang sampai menyerang kepribadi saya. Maka kita clear-kan malam ini.” Ujar Sukiryanto

Sukiryanto berharap agar para pengurus IKBM Kalbar tidak termakan dengan isu-isu yang memecah belah organisasi IKBM.

Sementara itu, Ketua Majelis Kehormatan IKBM Kalbar H. Marhali meminta kepada jajaran pengurus agar menjaga hubungan baik antar pengurus. Jika ada permasalahan, atau ketidakpuasan hendaknya dimusyarawahkan dengan baik

“Riak-riak dalam organisasi itu biasa. Apalagi ini sudah dekat pemilu. Namanya juga organisasi. Rumah tangga saja banyak yang usil. Kadang kita difitnah, di jelek-jelekkan. Tapi kita tidak boleh terbawa emosi. Kita harus mampu me-manage. Kalau tak bisa me-manage, ya bisa hancur rumah tangga kita.” Pesan H. Marhali.

H. Marhali juga menasihati pengurus IKBM Kalbar agar punya rasa kebanggaan dengan apa yang telah dicapai oleh kepengurusan IKBM Kalbar saat ini. Banyak prestasi dan kerja-kerja nyata yang telah dilakukan dibawah kepemimpinan H. Sukiryanto.

“Mimpin IKBM itu gak gampang. Jangan dikira enak. Apalagi sekarang IKBM sudah ada 11 Kabupaten. Pasti banyak permasalahan yang dihadapi. Pasti capek. Jadi pengurus inti di IKBM kalbar itu tidak nyaman tidur. Saya sudah mengalami.  Harus siap capek dan siap rugi.” Ujar H. Marhali.

 

Pewarta : A. Hamid

Upload  : TIM MEDIA IKBM

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed