by

Jajaran PWNU Kalbar Safari Ramadhan ke Kabupaten Landak, Silaturahmi Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

IKBM MEDIA, LANDAK – Rois Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat, Drs. KH. Syahrul Yadi, M.Si bersama rombongan melakukan Safari Ramadhan di Ngabang Kabupaten Landak, Rabu 13 April 2022 kemarin.

Ia datang bersama jajaran pengurus yang lain, yaitu Drs. H. Jipridin, M.Si dan KH. Kartono, M.Pd kedua-duanya selaku Wakil Katib Syuriah PWNU Kalimantan Barat.

Acara Safari Ramadhan 1443 H ini bertempat di Masjid Agung Baiturrahman, Ngabang, Kabupaten Landak.

Masjid yang sangat bersejarah bagi dakwah Islam di kawasan tengah Kalimantan Barat. Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Landak H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd, Ketua Tanfidziyah PCNU Landak KH. Ahmad Fauzi, dan para tokoh masyarakat, serta jamaah Masjid Agung Baiturrahman.

Drs. H. Jipridin, M.Si didaulat menjadi penceramah. Beliau menyampaikan urgensitas silaturrahmi dalam kehidupan ini.

Selain itu juga bahwa puasa bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Mari kita sama-sama menjaga tali silaturrahmi agar hidup kita semakin diberkahi Allah SWT. Kita juga saat ini sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, tentu perintah ini tujuannya ialah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” kutipan singkat intisari ceramah agama Ustaz Jipridin dalam keterangan rilisnya, Kamis 14 April 2022.

Kegiatan Safari Ramadhan 1443 H ini juga berbarengan dengan kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Barat.

Tidak hanya tausiyah tetapi ada bantuan sosial untuk masjid dan Baznas sebagai stimulus aktivitas keagamaan dan keummatan di beberapa lokasi kegiatan.

“Diharapkan para pengurus PWNU Kalimantan Barat dapat terus bersinergi dengan pemerintah pada kesempatan-kesempatan mendatang, bahkan dengan kegiatan yang lebih massif lagi. Berikutnya kami akan melanjutkan safari Ramadhan menuju Kabupaten Bengkayang,” ujar KH. Kartono ketika dimintai tanggapannya.

Pewarta  : Muhammad Rokib

Editor     : Jamadin

Upload   : Tim Media IKBM

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed