by

Irsan Kunjungi Masjid Ambruk di Mekar Sari Kubu Raya

-Berita-228 views

IKBM MEDIA, Pontianak – Masjid Babur Rahman yang berlokasi di Desa Mekar Sari, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya yang masih dalam tahap renovasi ambruk. Peristiwa tersebut terjadi pada malam Idulfiri 1442 H lalu.

Ambruknya bangunan masjid tepat di bagian pilar penyanggar bagian luar. Akibatnya, pelaksanaan salat Idulfitri sedikit terganggu. Masyarakat dan pengurus masjid melakukan tindakan darurat untuk pelaksanaan salat Idulfitri.

Dikabarkan, ambruknya bangunan masjid seiring dengan curah hujan yang tinggi pada malam Idulfitri disertai dengan angin kencang.

Masyarakat yang mengetahui hal itu menerima kejadian tersebut sebagai musibah tanpa melontarkan kesalahan kepada siapa pun.

Mengetahui kejadian tersebut, legislator DPRD Provinsi Kalimantan Barat, H. Irsan, Sabtu (22/5/2021) menyambangi lokasi Masjid Babur Rahman.

Kepada masyarakat dan pengurus masjid, Irsan berpesan agar tak patak semangat melanjutkan renovasi Masjid Babur Rahman.

BACA JUGA : Irsan Ajak Muslim Kalbar Gemakan Qunut Nazilah untuk Palestina

Sekaligus, Irsan juga mengajak masyarakat luas ikut berpartisipasi melanjutkan renovasi. “Kepada masyarakat yang memiliki rejeki lebih, untuk bisa saling membantu dan mendoakan agar masjid ini bisa segera dibangun kembali dan selesai pembangunan,” ujar legislator PKB Dapil Kubu Raya-Mempawah ini.

Selain mengajak bersama-sama masyarakat untuk menyumbang, Irsan juga memberikan bantuan secara pribadi guna melanjutkan pembangunan masjid tersebut.

Masyarakat yang terketuk hatinya untuk berkontribusi berinvestasi akhirat dalam pembangunan Masjid Babur Rahman, dapat langsung menyalurkan bantuannya ke pengurus masjid atau melalui rekening Bank Kalbar 1152 6478 55 an. Masjid Baburrahman . (*)

 

Pewarta : Ubay KPI

Editor : Jamadin

Upload : TIM IKBM MEDIA

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed