by

Irsan Ajak Muslim Kalbar Gemakan Qunut Nazilah untuk Palestina

-Berita-106 views

IKBM MEDIA, Pontianak – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalbar, H. Irsan mengajak kepada semua umat Islam Kalimantan Barat agar bersama-sama ikut serta membaca Qunut Nazilah untuk membantu mendoakan perjuangan Palestina dalam menghadapi kejamnya tentara Israel yang kian terus menyerang Palestina.

Menurutnya, bagi umat Islam, selain kekuatan tenaga dan bentuk fisik lainnya yang menjadi kekuatan dalam berjuang, namun tak kalah pentingnya adalah doa yang merupakan kekuatan dan senjata bagi umat Islam dalam berjuang.

Doa yang bisa mengantarkan langsung kepada dzat yang Maha Kuasa Allah SWT untuk mengabulkan atas semua upaya yang diinginkan oleh hamba-Nya.

“Maka Qunut Nazilah merupakan doa untuk membantu umat muslim di Palestina.  Kemudian doa juga bisa menangkal musibah,” katanya.

“Untuk itu, mari kita bersama doakan umat Islam di Palestina agar selalu diberikan lindungan oleh Allah SWT dari segala bahaya dari serangan Israel,” ucapnya.

Menurutnya, untuk pembacaan Qunut Nazilah bisa saja umat Islam membaca pada Salat Subuh.

“Dengan kita bersama-sama mendoakan. insya Allah akan dikabulkan oleh Allah SWT,” pungkasnya. (*)

Ketua Komite IV DPD RI, H Sukiryanto mengajak umat Islam agar mendoakan perjuangan Palestina dalam menghadapi kejamnya serangan dari Israel.

Menurutnya ada banyak cara yang bisa kita bantu warga Palestina dalam menghadapi serangan dari Israel.

Salah satunya yang paling ringan dilakukan adalah melalui doa.

Menurutnya doa untuk keselamatan antar sesama manusia bisa saja dilakukan semua orang maupun agama lain.

Namun ia menekankan kepada umat Islam agar bersama-sama untuk mendoakan Palestina dalam menghadapi serangan dari Israel melalui Qunut Nazilah.

 

BACA JUGA : Irsan Temui Nasabah AJB Bumiputera 1912 Gagal Bayar

 

“Doa yang kita lantunkan, baik melalui lisan maupun kata hati, yakinkan akan didengar dan diterima oleh Allah SWT. Maka mari kita doakan warga Palestina agar tetap selamat dari berbagai serangan dari Israel,” ujarnya.

Bahkan tidak hanya itu, ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat muslim Indonesia yang memiliki harta lebih agar mendonasikan untuk kebutuhan warga di Palestina.

Kebutuhan tersebut, dikatakannya baik untuk kebutuhan hidup sehari-hari atau pun untuk kebutuhan Palestina dalam melengkapi persenjataan untuk memperkuat pertahanan dalam melawan Israel.

“Selain kita bantu doa. Bisa juga kita bantu dengan mendonasikan bagian harta kita untuk disumbangkan ke Palestina agar pertahanan Palestina semakin kuat melawan Israel,” tandasnya. (*)

 

Pewarta :  Rokib

Editor : Ubay KPI

Upload : TIM IKBM MEDIA

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed