by

IKBM Kalbar Ingin Mencapai Kesetaraan Dalam Berbagai Bidang di Masyarakat

IKBM Kalbar Ingin Mencapai Kesetaraan Dalam Berbagai Bidang di Masyarakat

IKBM MEDIA, Pontianak – Masyarakat yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalimantan Barat ingin mencapai kesetaraan dalam berbagai bidang di masyarakat, salah satunya dalam berpolitik.

“Kesetaraan berbagai hal itu, tidak hanya di bidang politik, tetapi juga ekonomi dan sosial budaya bagi masyarakat Madura di Kalbar,” kata Sekretaris Umum IKBM Kalbar, Muhammad Fauzie terkait pelaksanaan Rapat Kerja IKBM Kalbar di Pontianak, Senin.

Dia menjelaskan, dalam rapat kerja juga membahas apa yang diinginkan oleh masyarakat, termasuk ingin kesetaraan di berbagai bidang tersebut untuk kemajuan masyarakat Madura dan umumnya masyarakat Kalbar.

Dia menambahkan, sebelum rapat kerja IKBM, terlebih dahulu telah dilaksanakan pra rapat kerja oleh tiga ketua harian yang juga memimpin rapat kerja itu.

“Jadi sebelum melaksanakan rapat kerja telah dilakukan rapat pra kerja untuk membuat rancangan program kerjanya. Rapat kerja ini sendiri untuk merumuskan program kerja masing-masing bidang yang akan dilaksanakan selama satu tahun ke depan,” kata Fauzie menjelaskan.

Sementara saat pemaparan program kerja, para ketua harian menjelaskan perlunya perhatian lebih khususnya kepada masyarakat Madura di desa.

Sedangkan Ketua Umum IKBM Kalbar, Sukiryanto dalam kegiatan yang sama mengharapkan dari rapat kerja itu, bisa berdampak kemajuan dari berbagai hal bagi masyarakat Madura di Kalbar.

“Kita perlu memperluas ruang lingkup tersebut dan perlu berkoordinasi dengan kepala desa dalam memperhatikan masyarakat di desa-desa,” katanya.

Hal itu juga didukung oleh Fauzie dengan menegaskan agar program kerja yang dihasilkan dalam rapat kerja tersebut bisa disampaikan kepada IKBM di kabupaten/kota di Kalbar.

“Supaya nantinya tercipta sinergis antara kepengurusan di provinsi serta kabupaten/kota agar program kerja terlaksana dengan baik,” kata Fauzie. *

Sumber : Antara Kalbar
Uploader : Admin IKBM MEDIA

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed