by

IKBM Kalbar Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama dengan Pengurus, Marhalli: Jangan Pernah Lelah Berjuang Bersama IKBM

IKBM MEDIA, PONTIANAK – Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama dengan jajaran pengurus di Ballroom Hotel Harris Pontianak, Selasa 19 April 2022.

Tampah hadir sejumlah tokoh dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama tersebut.

Ketua Majelis Kehormatan IKBM, Marhalli Ilyas mengajak seluruh pengurus untuk tetap menanamkan semangat berkhidmat sebagai bagian dari IKBM Kalbar.

“Mungkin kita tidak pernah merasa bahwa kita pernah berkontribusi untuk keluarga Madura. Tetapi yakinilah bahwa warga Madura sampai ke bawah merasakan perjuangan kita pengurus IKBM,” ujar Marhalli Ilyas dalam kata sambutannya.

Marhalli menjelaskan, IKBM merupakan organisasi resmi bagi keluarga besar Madura.

Selain itu, IKBM juga dapat menjadi wadah untuk saling mendukung dalam hal kebaikan, memberikan energi kebaikan, kemajuan, kekompakan, keikhlasan dan keberhasilan.

“Sehingga berjuang di IKBM merupakan bagian untuk berjuang di jalan agama, kebangsaan dan umat,” tutur Marhalli.

Marhalli juga mengajak kepada seluruh masyarakat Madura untuk dapat mendorong sumber daya manusia (SDM) Madura untuk dapat menduduki posisi strategis kepemimpinan. Sehingga dapat menjadi penyambung aspirasi bagi masyarakat Madura.

“Keberadaan IKBM sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Jangan pernah lelah berjuang bersama IKBM,” tukas Marhalli.

Pada kesempatan itu, Ketua IKBM Kalbar Sukiryanto menuturkan ajang silaturahmi ini digelar dalam rangka memperkuat ukhuwah persaudaraan antar sesama pengurus IKBM Kalbar.

“Saya buka puasa bersama di sini (Hotel Harris) sudah ke empat harinya, mulai dari kegiatan dari Ismi, PMP, dan saat ini IKBM, juga saya siapkan disini,” terang Sukiryanto saat memberikan kata sambutan.

“Tadi malam kita sudah melaksanakan Nuzulul Qur’an. Semoga segala amal dan ibadah kita dapat diijabah oleh Allah SWT,” tambah Sukiryanto.

Sukiryanto berharap IKBM Kalbar dapat terus menjadi organisasi yang menjadi penyambung lidah serta penyatu persepsi bagi seluruh masyarakat.

Selain itu, dapat terus mengangkat nilai positif dari suku Madura yang sering dipandang sebelah mata.

Melalui organisasi IKBM ini, Sukiryanto berharap dapat memunculkan kader-kader terbaik yang mampu membaur demi kepentingan bersama di negeri ini.

“Jadi kita harus buktikan bahwa Madura itu bisa berbuat. Bisa mendukung pemerintah daerah melalui organisasi tercinta,” tukas Sukiryanto.

Acara silaturahmi yang barengi dengan buka puasa bersama, tampak hadir sejumlah tokoh masyarakat yang ada di Pontianak dan Kubu Raya.

Sebelum acara buka bersama dimulai diisi dengan ceramah agama atau tausyiah yang disampaikan oleh Habib Fahmi.

Editor   : Jamadin 

Upload : TIM MEDIA IKBM

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed