by

IKBM Kalbar Gelar Halal Bihalal, Sukiryanto Dorong Warga Madura Kalbar Kembangkan Potensi Diri

IKBM MEDIA, PONTIANAK – Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar halal bihalal di aula Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Rabu 11 Mei 2022.

Acara silaturahmi yang biasa dihelar pada bulan Sawal atau pasca lebaran Idul Fitri ini dihadiri jajaran pengurus dan sejumlah pejabat di lingkungan Kota Pontianak, dan Pemrov Kalbar.

Tampak hadir dalam acara silaturahmi ini, Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan. Sementara dari Pemprov Kalbar diwakili Asisten III Setda Kalbar.

Tampak hadir sejumlah anggota DPRD Kota Pontianak, dan DPRD Kalimantan Barat.

Ketua IKBM Kalbar, Sukiryanto dalam kata sambutannya menuturkan dengan adanya halal bihalal ini dapat dijadikan sebagai tempat saling memperat tali silaturahmi dan persaudaraan antar etnis Madura yang ada di Kalbar.

“Kita bersama disini, bersilaturahmi, merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1443,” ujar Sukiryanto.

Sebelumnya, di tempat yang sama, Sukiryanto juga menggelar Halal Bihalal Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kalimantan Barat.

“Kemarin, Selasa 10 Mei 2022 Halal Bihalal PMP, Hari Ini, Rabu 11 Mei 2022 IKBM Kalbar, dan Besok, Kamis 12 Mei 2022, di tempat ini juga akan digelar Halal Bihalal Ikatan Saudagar Muslim Indonesia,” terang Sukiryanto.

Pada kesempatan itu juga, Sukiryanto berpesan seluruh warga Madura yang hadir untuk dapat berlomba-lomba berbuat baik untuk negeri ini, terutama dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kalbar.

“Kita harus tunjukkan bahwa warga Madura mampu, kita jaga bersama situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kalbar ini,” tutur Sukiryanto.

“Kepada seluruh masyarakat Madura di Kalbar untuk dapat menunjukkan serta mengembangkan potensi yang ada didalam diri masing-masing,” seru Sukiryanto.

“Jangan ragu dan jangan malu, saya selalu percaya dengan orang Madura selalu memiliki potensi untuk maju,” tukas Sukiryanto.

Hal serupa juga ditambahkan Ketua Majelis Kehormatan IKBM Kalbar, Marhali Ilyas mengatakan, Halal Bihalal merupakan suatu tradisi atau kearifan lokal yang biasa dilaksanakan oleh umat Muslim di Indonesia.

“Tujuannya untuk meningkatkan silaturahmi dan jalinan persaudaraan khususnya manusia,” terangnya.

Momentum baik ini, Marhali Ilyas mengajak untuk saling memaafkan satu sama lain, serta mendoakan yang baik antar sesama.

Editor    : Jamadin

Upload  : TIM MEDIA IKBM

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed