by

IKBM Kalbar Galang Dana Kemanusia untuk Palestina

-Berita-106 views

IKBM MEDIA, Pontianak – Serangan Zionis Israel yang melululantahkan Palestina menggugah seluruh elemen ormas di dunia tak terkecuali di Indonesia. Satu diantara organisasi masyarakat yang ikut tepanggil untuk menggalang dana kemanusiaan adalah Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalimantan Barat.

IKBM turut membantu Palestina dengan menggelar penggalangan donasi dengan nama IKBM Kalbar Peduli Palestina. Kegiatan penggalangan donasi dilakukan bersamaan dengan acara Halal Bihalal Pengurus IKBM pada hari Selasa 18 Mei 2021 di kediaman Bendahara Umum IKBM Kalbar H. Rudi Mahalli Ilyas.

Dalam acara tersebut, ditunjuk H. Ahmad Kholil sebagai ketua koordinator penggalangan donasi IKBM Peduli Palestina. Hanya dalam tempo singkat sekitar 3 jam, terkumpul donasi untuk Palestina sebesar Rp 66. 700.000.

Donasi terus dibuka hingga batas waktu tertentu sambil menunggu konfirmasi penyaluran ke Kedutaan Besar Palestina yang ada di Indonesia. Menurut Bendahara IKBM Kalbar H Rudi Mahalli Ilyas, solidaritas terhadap rakyat Palestina merupakan wujud dari rasa kemanusiaan atas penderitaan agresi militer Israel yang berkepanjangan ke Palestina.

“Selain aspek kemanusiaan, kita juga melihat aspek sejarah. Dimana Palestina merupakan negara yang paling awal ikut menyetujui kemerdekaan Indonesia. Kita tidak bisa membantu secara fisik dengan ikut berperang ke Gaza, tapi kita bisa membantu dengan doa dan mengirimkan bantuan ke sana dengan cara donasi seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator IKBM Peduli Palestina Ahmad Kholil mengucapkan rasa terima kasih kepada pengurus yang dengan tulus ikhlas menyisihkan sebagian hartanya untuk berdonasi. Pihaknya akan terus menggalang dana hingga ke jajaran pengurus cabang IKBM di kabupaten/kota di Kalimantan Barat dan masyarakat umum yang peduli terhadap Palestina.

“Dua alternative pengaluran donasi ini. Kami bias serahkan langsung ke Kedubes Palestina di Jakarta, atau melalui NUCARE-LAZISNU Pusat,” ujarnya.

Untuk masyarakat umum yang akan berpartisipasi dalam donasi ini, bias melalui rekening Bank Kalbar 1425 0034 81 atas nama Ahmad Kholil. (*)

 

Pewarta : Abdul Hamid

Editor : Ubay KPI

Upload : TIM IKBM MEDIA

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed