by

Idulfitri 1442 H, Yayasan Rudi Dewi Mahalli Keluarkan 10 Ton Beras

-Berita-543 views

IKBM MEDIA, Pontianak – Suasana Pandemi Covid-19 masih menyelimuti bayang-bayang Syawal 1442 H, tak hanya masyarakat atas yang terdampak, masyarakat kalangan bawah lebih sangat merasakan.

Situasi itu terus menggugah solidaritas sosial berbagai pihak serta komunitas untuk berpartisipasi dalam upaya penanganannya. Salah satu perhatian datang dari Yayasan Rudi Dewi Mahalli Pontianak dan beberapa perusahaannya.

Tahun ini, menjelang Idulfitri 1442 H, Yayasan Rudi Dewi Mahalli menyerahkan 10 ton beras dengan dikemas menjadi 2000 paket. Bantuan tersebut disalurkan melalui IKBM Berbagi.

Bila tahun lalu IKBM Berbagi juga menyentuh kawasan  perkotaan, namun tahun ini lebih menyasar wilayah pedalaman Kubu Raya dan Mempawah.

“Semoga istiqomah berbagi dengan sesama, terlebih ini menjelang Idulfitri, kami hanya bisa berbagi sedikit agar kebahagiaan sama-sama bisa kita rasakan menyambut Idulfitri,” ujar Rudi Mahalli, Pimpinan PT. CHL yang tergabung dalam Yayasan Rudi Dewi Mahalli.

Rudi juga berbaharap, di tahun berikutnya Yayasan Rudi Dewi Mahalli bisa lebih banyak lagi menyiapkan paket untuk masyarakat. Sehingga dapat menyentuh ke daerah lainnya di Kalimantan Barat.

“Doakan kami sekeluarga dan seluruh yang ada di Yayasan Rudi Dewi Mahalli sehat, sehingga tahun tahun dapat menambah bantuan dan menyalurkan sampai ke Singkawan, Sanggau dan lainnya,” imbuhnya.

H. Mahalli Ilyas

Salah satu Koordinator IKBM Berbagi 2021, H. Marsaid mengatakan dengan adanya donatur dalam kegiatan ini, dirinya berusaha menyalurkan sebaik mungkin.

“Tentu ada wilayah yang mungkin kondisinya lebih prihatin dari yang tersentuh bantuan sembako saat ini, itu bukan berarti kami tidak memperhatikan, namun semua itu karena keterbatasan paket yang ada,” ungkap Marsaid.

Karena itu, ke depan semoga paket sembako yang disalurkan oleh IKBM Berbagi semakin bertambah. Terkhusus, kepada pengusaha Madura dapat menyalurkan sedekah dan zakatnya melalui IKBM Berbagi.

Nuansa kebersamaan H. Mahalli Ilyas dalam kegiatan IKBM Kalbar. Foto : IKBM Kalbar

“Kalau pengusaha Madura yang ada di Kalbar ini kompak saling menyisihkan sedikit sedekah dan zakatnya melalui IKBM Berbagi, saya yakin tahun depan IKBM Berbagi akan lebih luas menjangkau taretan kita yang di daerah lainnya. Kalau mau menyalurkan sendiri tidak masalah, tapi mari program ini juga dibantu meskipun tidak keseluruhan,” pungkas H. Marsaid. *

 

Penulis : Ubay KPI

Editor : Hamid

Upload : TIM IKBM MEDIA

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed