by

Hari Pancasila Jangan Sekedar Seremonial

-Berita-167 views

IKBM MEDIA, Pontianak – Ketua Komite IV DPD RI, H. Sukiryanto menyampaikan, tentang peringatan hari Pancasila yang selalu diperingati pada 1 Juni tidak hanya menjadi peringatan serimonial saja.

Akan tetapi diungkapkannya,  peringatan Hari Pancasila ini harus benar-benar mengimplementasikan, bahwa Pancasila sebagai landasan dasar dalam kehidupan nyata sehari-hari.

“Sebelumnya saya ucapkan selamat Hari Pancasila 1 Juni 2021. Dengan peringatan Hari Pancasila ini diharapkan nilai-nilai Pancasila menjadi landasan dasar dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi perekat dan persatuan NKRI,” jelas Sukiryanto.

Sukiryanto yang dipercaya sebagai Ketua Perkumpulan Merah Putih Kalimantan Barat ini pun menyampaikan, saat ini bangsa Indonesia bahkan dunia sedang dilanda wabah pandemi Covid-19.

BACA JUGA : Sukiryanto Pimpin Perkumpulan Merah Putih Kalbar

Namun, ditegaskannya hal tersebut tidak menjadi penghalang untuk terus mengkokohkan nilai persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagaimana yang tertuang dalam isi Pancasila tersebut.

“Karena di dalam lima poin Pancasila itu sudah sangat jelas isinya untuk menyatukan bangsa ini. Maka tidak ada alasan untuk kita selaku generasi penerus bangsa untuk menjaga bangsa ini tetap bersatu dalam keberagaman, yang memiliki banyak budaya, etnis dan agama,” pungkas Sukiryanto yang juga sebagai Ketua IKBM Kalbar. (*)

 

Pewarta : Rokib

Editor : Ubay KPI

Upload : TIM IKBM MEDIA

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed