by

Hadiri Silaturahmi PMP Kalbar, Kapolda Ajak Masyarakat Pelihara Keutuhan Seluruh Etnis di Kalbar

IKBM MEDIA, PONTIANAK – Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro menghadiri kegiatan silaturahmi bersama Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kalimantan Barat, di Haris Hotel Pontianak, Kamis 27 Januari 2022.

Sebagaimana diketahui, Perkumpulan Merah Putih sendiri merupakan komunitas yang terdiri dari tokoh adat dan suku yang ada di wilayah Kalimantan Barat.

Kapolda Kalbar dalam amanatnya menjelaskan, Perkumpulan Merah Putih Kalimantan Barat merupakan senjata paling ampuh dalam penghapusan ego dan adu domba etnis atau suku yang terjadi Kalbar.

“Dengan adanya perkumpulan merah putih ini, keutuhan seluruh etnis dan suku dapat terus terjaga serta dapat meredam segala gesekan antar etnis dan suku di Kalimantan Barat,” jelasnya.

Perlunya kolaborasi dan kerjasama antar etnis dan suku di Kalbar ini serta mengajak masyarakat untuk menjaga wilayah kita agar tetap tertib dan aman.

“Apabila terjadi suatu masalah supaya cepat diselesaikan serta masyarakat harus proaktif dalam menangani masalah tersebut,” ujar Kapolda Kalbar, Suryanbodo Asmoro.

Permasalahan harus ditangani secara bersama-sama, tidak bisa bekerja sendiri dan harus bergandeng tangan.

Kapolda berharap agar kedepan selalu berkontribusi memelihara kamtibmas serta keutuhan seluruh etnis dan suku di Kalbar dapat terus terjaga.

Kapolda Kalbar juga menyebutkan, bahwa memasuki awal tahun dengan musim kemarau yang akan datang, agar dapat bekerja sama seluruh masyarakat dalam mengantisipasi karhutla yang terjadi di Kalbar ini.

Ketua PMP Kalbar, Sukiryanto dalam kata sambutannya mengatakan berdirinya Perkumpulan Merah Putih di Kalimantan Barat, di mana dengan tujuan mempererat tali persaudaraan antara satu etnis atau suku dengan yang lainnya.

“Alhamdulillah kami yang tergabung dalam PMP ini selalu bersatu dalam hal apapun,” jelas Sukiryanto, di hadapan Kapolda Kalbar.

Sukiryanto menegaskan, PMP Kalbar selalu siap jika dibutuhkan oleh forkopimda di Kalbar ini dalam situasi apapun, termasuk dalam situasi dan kondisi Kamtibmas. “Kita siap 24 jam jika dibutuhkan berkaitan dengan Kamtibmas. Mudah-mudahan Kapolda dan jajarannya selalu bersinergi demi menjaga damainya Kalimantan Barat,” jelas Sukiryanto.

Editor: Jamadin

Upload  : TIM MEDIA IKBM

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed