by

Gunakan Beras dari Petani Lokal, Roby Dukung Program SeBar LazisNU Kalbar

-Berita-373 views

MEDIA IKBM, Pontianak – Politisi Parkai Kebangkitan Bangsa DPRD Kalimantan Barat, Roby Nazarudin mendukung program Sedekah Beras (SeBar) yang dilakukan oleh NUCARE-LazisNU Kalimantan Barat.

Dukungan tersebut bukan semata karena program menyentuh masyarakat kurang mampu, namun hal positif dari gerakan ini juga memberikan manfaat kepada petani padi yang ada di Kalimantan Barat. Dimana, LazisNU Kalbar dalam program ini membeli beras dari petani kemudian dikemas dan didistribusikan melalui program Sedekah Beras LazisNU Kalbar.

“Petani lokal untung, dan masyarakat kurang mampu juga mendapat manfaat. Ini sebuah konsep yang bagus dan harus dilanjutkan,” ujar Roby Nazarudin di Pontianak, Kamis (6/5/2021).

Tak hanya mendukung program tersebut, Roby juga aktif menjadi donatur dalam program Sedekah Beras.

“Program SeBar ini kontinyu dilakukan meski bukan bulan Ramadan, kami ikut berpartisipasi karena kegiatan baik, kedua ya niatkan sedekah sebagai pembersih harta setiap bulannya. Terus kan sedekah banyak manfaat lainnya, seperti member manfaat ketenangan jiwa, kesehatan dan lainnya,” ungkapnya.

Pamungkas, Roby juga mengajak masyarakat luas untuk berpartisipasi dalam program ini. Baik pengusaha, politisi, atau masyarakat umum lainnya.

“Walau misal hanya mampu 5 kilo beras, mari sama-sama berpartisipasi. Untuk petani kita, dan untuk saudara kita yang kurang mampu,” pungkasnya. *

 

Penulis : Ubay KPI

Upload : TIM IKBM MEDIA

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed