by

Gelar Pelatihan Kewirausahaan Pada Pelaku UMKM, Bank Kalbar Sosialisasikan Fasilitas Kredit Mikro

-Berita, Bisnis-237 views

IKBM MEDIA, Pontianak – Bank Kalbar menggelar pelatihan kewirausahaan bagi pelaku UMKM se Kalimantan Barat, di UPT Pelatihan Koperasi Jalan Dr. Sutomo, Pontianak Kalbar, Senin 14 Juni sampai Jumat 18 Juni 2021.

Kegiatan tersebut dalam rangka untuk mengembangkan wirausaha agar lebih kreatif dan inovatif, untuk itu Bank Kalbar melakukan sosialisasi tentang fasilitas kredit Usaha Mikro (KUM), diantaranya adalah KUM Sejahtera, Harapan, KUM Peduli, KUM utama, KUR dan program PEN.

Sosialisasi tersebut menjadi bahan dalam pelatihan produk eksport bagi pelaku UMKM di Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Barat.

Kepala Kantor Unit Usaha Mikro, Teguh Doto menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dinilai sangat bagus untuk meningkatkan usaha UMKM terkhusus saat ini ditengah pandemi covid-19.

“Dengan adanya pelatihan ini bisa lebih mengembangkan mereka para peserta untuk menjadi wirausaha yang lebih kreatif dan inovatif. Apalagi dengsn kondisi pandemi seperti sekarang ini, mereka pasti butuh dukungan,” ujar Teguh Doto.

“Maka dengan adanya pelatihan ini bisa menjadi ruang bagi mereka menambah pengetahuan, keterampilandan dan menjadi wadah informasi serta mengembangakan peluang yang ada,” lanjut Teguh Doto.

Sebagai perwakilan dari Bank Kalbar, pihaknya siap mendukung para pelaku UMKM jika mereka membutuhkan informasi maupun dukungan terkait kendala modal, dipersilahkan untuk menghubungi kantor Bank Kalbar terdekat.

“Mereka juga sudah saya informasikan terkait promo suku bunga PEN Bank kalbar, SKIM KUR, dan SKIM-SKIM kredit lainnya, serta produk simpanan yang ada di Bank Kalbar,” pungkas Teguh Doto.

Pewarta: Muhammad Rokib

Upload : TIM Media IKBM

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed