by

Dua Pasang ‘Lakeh – Binih’ Jadi Anggota DPRD

-Berita-385 views

IKBM MEDIA, Pontianak – Jokowi punya anak dan menantu menjadi kepala daerah, Ria Norsan Wakil Gubernur Kalbar istrinya menjadi Bupati Mempawah. Anaknya Norsan menjadi anggota dewan.

Ada lagi, jaman Cornelis menjadi Gubernur Kalbar, anaknya yakni Karolin menjadi anggoat DPR RI kemudian hijrah menjadi kepala daerah Kabupaten Landak.

Di masa yang sama yakni pemilihan  anggota legislatif tahun 2019, Kalbar juga memiliki sepasang ‘lakeh-binih’ (suami-istri) menjadi anggota DPRD. Yakni H. Irsan di DPRD Kalbar dan istrinya, Maimunah di DPRD Kabupaten Kubu Raya melalui Partai Kebangkitan Bangsa.

Teranyar, sepasang lakeh-binih resmi sama-sama ber-pin emas anggota DPRD. Ialah Yuliana  dari Partai Gerindra yang lebih dulu disahkan menjadi Anggota DPRD Kalbar di tahun 2019 lalu.

Partai dan nomor urut yang sama. Cocok sudah.

Pada 20 Mei 2021, suaminya yakni Suhardi, resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kota Pontianak sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) masa Jabatan Tahun 2019-2024 menggantikan Alm. Drs. Iskandar Almuthahar.

Dua pasang lakeh binih ini sama-sama beda tingkat. Keduanya hanya kebalikan, Irsan-Maimunah dimana suaminya di tingkat Provinsi Kalbar, sedangkan Yuliana- Suhardi istrinya yang di tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Namun, taretan Yuliana adalah periode kedua sebagai anggota DPRD Kalimantan Barat melalui partai yang sama yakni Gerindra.

Suhardi yang juga Wakil Ketua IKBM Kota Pontianak menyebutkan akan melanjutkan program pembangunan yang belum tuntas pengerjaannya, termasuk yang digagas oleh Alm. Iskandar Almuthaar sehingga dirinya berkomitmen menyelesaikan proyek fisik yang sudah dicanangkan sebelumnya.

Sebagai perwakilan dari daerah pemilihan Pontianak Utara, Suhardi memastikan ia akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur di wilayah Pontianak Utara yang dinilai masih perlu menjadi atensi Pemerintah Kota Pontianak dengan membangun sinergisitas antar sektoral.

Periode 2019-2024 sudah setengah jalan. Kira-kira akankah ada pasangan suami-istri lagi yang nasibnya sama-sama di kursi legislatif?

Atau lebih tinggi, melanjutkan catatan Ria Norsan yang mensukseskan istrinya menjadi Bupati Mempawah. Kita tunggu tahun 2024!! (*)

 

Pewarta : Ubay KPI

Editor : Jamadin

Upload : TIM IKBM MEDIA

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed