by

Dorong Kemandirian Pondok Pesantren, Kemenag Kalbar Siap Bantu Stimulus Ekonomi Pesantren

IKBM MEDIA, KUBU RAYA – PWNU Kalbar akan selalu mendorong dan memperjuangkan kemandirian ekonomi pondok pesantren.

Hal itu disampaikan Rois Syuriah PWNU Kalimantan Barat Drs. KH Syahrul Yadi, M.Si saat menghadiri Milad ke 5 Asy Sharobut Thohur Al Kubu Padi dan Hari Lahir NU ke- 96 di Pondok Pesantren Modern Kubu Padi Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat, pada Minggu 13 Maret 2022 malam kemarin.

“Juga selaku Kakanwil, kami dari Kementerian Agama Kalbar senantiasa membantu stimulus inkubasi ekonomi pondok pesantren,” ujar Syahrul Yadi.

Menurutnya, Nurul Amin Mart yang telah diresmikan pada malam itu, murni untuk menstimulus agar menumbuhkan perekonomian pondok pesantren.

“Ke depan mudah-mudahan Kemenag bisa membantu lebih besar lagi,” jelasnya.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren KH. Nasirudin, M.Si mengucapkan selamat datang kepada Rois Syuriah PWNU Kalbar, yang juga sebagai Kakanwil Kementerian Agama Kalbar beserta rombongan, almukarrom Habib Toha Al Jufri, Dr. Habib Muhammad bin Salim, Wakil Rektor UNU Kalbar Romawi Martin, ME dan para tamu undangan.

Habib Toha Al Jufri selaku ulama dalam tausiyah menjelaskan, bahwa Ulama dan umara harus selalu bersinergi menjaga bangsa dan negara ini.

“Kalau ada umara melakukan kekhilafan, maka tegurlah dengan baik, dengan santun untuk kebaikan bersama. Untuk itu marilah kita selalu berdoa untuk generasi kita agar saling mencintai bangsa dan negara ini”, nasehat Habib Toha.

Sampai pada acara sholawatan, lantunan sholawat dari Habib Toha menjadi acara hiburan dan penenang hati dalam rangka milad ke 5 majelis sholawat Asy Sharobut Thohur Al Kubu Padi dan peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke-96.

Pewarta  : Muhammad Rokib

Editor     : Jamadin

Upload   : TIM MEDIA IKBM

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed