by

Belanja Rp50 Ribu di Kampong Ramadhan, Warga Bisa Dapatkan Doorprize Motor dan Paket Umroh

IKBM MEDIA, PONTIANAK – Pemerintah Kota Pontianak melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Pontianak menyediakan Kampong Ramadhan Kreatif 2022 di Jalan Letkol Sugiono, Kelurahan Akcaya Kecamatan Pontianak Selatan Kota Pontianak Kalimantan Barat.

Pada Kampong Ramadhan ini, masyarakat yang berkunjung bisa berbelanja beraneka ragam, mulai dari jajaran untuk buka puasa, makanan ringan maupun makanan berat, bahkan tersedia juga toko assesoris dan pakaian.

Selain tersedia berbagai jajanan khas & pernak pernik Ramadhan, serta multi produk dan aneka perlombaan performance religi.

Pada Kampong Ramadhan Kreatif ini juga tersedia doorprize satu unit motor dan satu paket umroh.

Tentunya doorprize ini akan menjadi suatu keberuntungan bagi warga yang mendapatkannya.

Kepala Disporapar Kota Pontianak, Syarief Saleh menjelaskan tentang tata cara untuk mendapatkan doorprize tersebut.

Satu diantara yang menjadi syarat untuk mendapatkan doorprize itu harus berbelanja produk UMKM di Kampong Ramadhan Kreatif ini minimal Rp 50 ribu.

Setelah berbelanja, pedagang akan memberikan struk atau nota bukti belanja dan tertera biaya belanja.

Setelah mendapatkan nota bukti belanja, kemudian nota itu diserahkan kepada panitia pelaksana Kampong Ramadhan Kreatif.

Kemudian, panitia akan memberikan kupon yang kemudian harus mengisi nama, alamat, no hp dan no NIK oleh yang bersangkutan.

Setelah itu, kupon akan ditukar dan nanti jika yang bersangkutan beruntung, maka panitia akan menghubunginya.

“Setelah belanja minimal Rp 50 ribu, maka bisa dapatkan nota pembeliannya dari pedagang dan tukarkan nota pembelian belanja iti dengan satu kupon undian ke sekretariat panitia. Setelah itu, isi data diri kamu dan masukkan ke kotak yang telah disediakan,” jelasnya.

Sulaiman (28), satu di antara pengunjung menyambut positif dengan adanya Kampong Ramadhan Kreatif ini.

Kata dia, selain bisa berbelanja untuk buka puasa, juga yang menjadi harapan adalah doorprize satu unit motor dan satu paket umroh tersebut.

“Pertama sih kita berkunjung kesini untuk membeli takjil buat buka puasa. Tapi dibalik itu, ada sesuatu yang menjadikan saya tertarik berkunjung kesini adalah doorprize yang disediakan panitia,” ujarnya, Kamis 7 April 2022.

“Saya sih yakinnya semua pengunjung memiliki harapan yang sama yaitu bisa dapatkan doorprize. Tapi tentunya ini tidak bisa didapatkan oleh semua, tapi hanya yang beruntung saja,” jelasnya.

Ia berharap agar inovasi seperti Kampong Ramadhan dengan menyediakan doorprize ini bisa dilakukan di kegiatan-kegiatan yang lainnya untuk menarik pengunjung datang.

Satu diantara pedagang yang berjualan pada Kampong Ramadhan Kreatif di Jalan Letkol Sugiono Pontianak, Tri Utari menyampaikan, bahwa dirinya cukup terbantu dengan adanya Kampong Ramadhan ini.

Selain diberikan kesempatan untuk berjualan, juga karena digratiskan biaya sewa stand oleh pemerintah melalui UMKM.

“Saya jualan disini setiap hari mulai senin-Sabtu itu buka dari jam 3 sore sampai jam 9 malam. Dan kalau Minggu kita buka pagi. Meskipun, di awal Ramadhan ini belum ramai pembeli, tetapi kita merasa terbantu karena bisa berjualan. Sehingga kita harapkan pembeli bisa semakin ramai nantinya,” jelasnya.

Di Kampong Ramadhan ini, Tri Utari berjualan beranekaragam, mulai dari makanan ringan seperti gorengan dan kurma juga berjualan makanan berat seperti nasi goreng, mie tiau, serta minuman seperti air kelapa dan air tahu.

Kemudian yang uniknya lagi adalah kerok telor yang dijual Tri Utari. Kerok Telor yang dijualnya ini merupakan Kerok Telor khas Betawi.

Ia menjual Kerok Telor khas Betawi ini lantaran suaminya yang merupakan orang betawi.

“Sehingga kami memiliki inisiatif untuk berjualan Kerok Telor khas Betawi ini dengan harga Rp15 ribu untuk telor ayam dan Rp20 ribu untuk telor bebek,” kata Tri Utari yang sudah lima tahun berjualan Kerok Telor.

“Setiap pengunjung yang berbelanja, kami memberikan nota belanja agar bisa ditukarkan ke panitia,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan, stand yang dibuka di Jalan Letkol Sugiono ini merupakan Cabang Kerok Telor khas Betawi yang dijual di Jalan Komyos Sudarso samping gang Durian atau kawasan Pelabuhan.

Pewarta  : Muhammad Rokib

Editor     : Jamadin

Upload   : TIM Media IKBM

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed