by

Bahasan Minta Seluruh Elemen Masyarakat jaga Kesehatan Ditengah Kelonggaran Prokes

IKBM MEDIA, PONTIANAK – Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan minta meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kesehatan tubuh agar tetap fits dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Pemerintah telah melonggarkan protokol kesehatan pada masyakat. Namun demikian, warga atau masyarakat diminta tetap jaga kesehatan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. Permintaan itu dikemukakan Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan.

Terlabih lagi, lanjut Bahasan, masih momentum Lebaran Idul Fitri 1443 H. Umat Muslim di Indonesia, tanpa terkecuali Kota Pontianak, Kalbar, mengadakan acara Halal Bihalal dan gelaran halal bihalal tahun ini merupakan yang pertama kali digelar selama masa pandemi covid-19.

“Walaupun kita sudah ada kelonggaran prokes sehingga aktivitas kebiasaan atau tradisi Halal Bihalal bisa diadakan dengan penuh hikmah. Namun kami berharap kepada seluruh elemen masyarakat yang mengadakan Halal Bihalal untuk segera memanfaatkan kelonggaran ini untuk tetap menjaga kesehatan tubuh, karena itu yang terpenting,” kata Bahasan usai membuka Halal Bihalal IKAPTK Kota Pontianak di Hotel Borneo Pontianak Kalimantan Barat, Minggu 29 Mei 2022.

Menurut Bahasan kesehatan tubuh itu yang lebih penting, karena jika kondisi tubuh sehat, maka bisa memerangi virus sehingga tidak memperparah dan bisa mencegah penyebaran virus.

Upaya dalam meningkatkan imunitas tubuh tetap sehat selain pola hidup dan makanan yang sehat, kata dia, juga bisa dilakukan dengan vaksinasi.

“Yang terpenting juga bagi yang belum Vaksin booster agar segera melaksanakan vaksinasi booster sehingga kekebalan tubuh bisa terjaga,” pesannya.

“Kita berharap pandemi ini bisa segera menjadi endemi,” tukasnya

Editor    : Jamdin

Upload   : TIM MEDIA IKBM

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed