by

20 Finalis Duta Lanceng Praben Pontianak Jalani Karantina, Sabtu Malam Puncak Pemilihan di Kartika Hotel

IKBM MEDIA, PONTIANAK – Hari ini, Kamis 3 Maret 2022, Proses Pemilihan Duta Lanceng Praben Pontianak 2022 memasuki babak karantina.

Ada 20 finalis akan berkompetisi memperebutkan gelar terbaik pada Sabtu 5 Maret 2022 malam.

“Selama dua hari, mereka mengikuti rangkaian kegiatan berupa pemberian materi dan lain-lain. Sabtu mereka menjalani gladi, bersiap menjalani malam puncak pemilihan,” kata Shodiqin, Ketua Panitia Pemilihan Duta Lanceng Praben Pontianak 2022.

Ditambahkan Siti Sayamah, Kabid Acara Pemilihan Duta Lanceng Pontianak 2022, beberapa materi yang disampaikan pada masa karantina antara lain pemahaman tentang keberagaman, kebudayaan dan kepariwisataan, serta pengembangan bakat.

Lokasi karantina bertempat di Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah UMKM Provinsi Kalbar, Jl Sutan Syahrir nomor 5.

Sedangkan lokasi malam puncak Pemilihan Duta Lanceng Praben Pontianak di Kartika Hotel.

Pemilihan Duta Lanceng Praben Pontianak 2022 diselenggarakan oleh Ikatan Lanceng Praben (ILP) Kalimantan Barat didukung Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Pontianak.

“Pemilihan Duta Lanceng Praben ini pertama kali dilaksanakan pada tingkat Kota Pontianak. Diharapkan nantinya kita bisa menjaring duta terbaik dan mengutus perwakilan pada Pemilihan Duta Lanceng Praben Kalbar,” kata Berdi, Ketua IKBM Pontianak.

Nantinya para finalis Pemilihan Duta Lanceng Praben Pontianak akan membentuk Ikatan Lanceng Praben Pontianak.

Program kerja yang bakal dijalankan adalah meningkatkan kapasitas anak muda sebagai penggerak dalam merawat perdamaian, persatuan, dan mempromosikan serta memajukan budaya di Pontianak.

Sebelumnya para pendaftar Pemilihan Duta Lanceng Praben mengikuti Technical Meeting pada Sabtu 19 Februari 2022 di Aula Rumah Dinas Wakil Wali Kota Pontianak.

Editor  : Jamadin

Upload : TIM MEDIA IKBM

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed